Polres Kebumen Drop Air Bersih di Desa Jemur, Setelah Jumat Curhat - ini kebumen | Media Rujukan Kebumen

Polres Kebumen Drop Air Bersih di Desa Jemur, Setelah Jumat Curhat

Polres Kebumen Drop Air Bersih di Desa Jemur, Setelah Jumat Curhat
 Polres Kebumen menyalurkan bantuan air bersih.

INIKEBUMEN.net - Kemarau panjang yang melanda Kabupaten Kebumen membuat sebagian masyarakat mengeluhkan susahnya mendapatkan air bersih.

Sumber mata air yang mengering membuat sebagian masyarakat harus mencari air hingga ke daerah lain untuk memenuhi kebutuhannya.

Seperti yang dialami warga Desa Jemur, Kecamatan/Kabupaten Kebumen beberapa minggu terakhir kesulitan mendapatkan air bersih.

Melalui kegiatan Jumat Curhat Polres Kebumen, Jumat 1 September 2023, para warga di RW 3 menceritakan susahnya mencari air bersih hingga harus mencari ke sumber air ke daerah lain.

Namun keluhannya langsung ditanggapi Polres Kebumen, dengan melakukan droping air bersih di Desa tersebut di hari yang sama. Polres Kebumen melakukan droping 5000 liter, di desa tersebut.

"Alhamdulillah kita bisa langsung melakukan droping air bersih di Desa Jemur. Bisa membantu warga yang membutuhkan air bersih," jelas Kapolres Kebumen AKBP Burhanuddin melalui Kasat Binmas Iptu Joyo Suharto didampingi para PJU Polres dan Bhabinkamtibmas Briptu Verrel Bukhori Septiadi.

Dijelaskan Iptu Joyo, kegiatan Jumat Curhat menjadi sarana pemecahan masalah di tengah masyarakat. Melalui kegiatan itu, Polres Kebumen bisa mendengar langsung apa yang menjadi keluhan masyarakat sehingga bisa langsung ditanggapi.

Kades Jemur Eni Budiwati menyambut positif droping air bersih di desanya. Menurutnya, bantuan air bersih sangat tepat untuk saat ini.

"Kami ucapkan terimakasih kepada Polres Kebumen. Karena jujur, kami membutuhkan air bersih," kata Eni.

Selanjutnya salah satu warga, Paryudi mengatakan sumber mata air menjadi mudah mengering saat kemarau meski tempat tinggalnya dekat dengan Sungai Lukulo Kebumen.

Iapun meminta agar ke depan ada Program Penyediaan Air Minum dan Sanitasi Berbasis Masyarakat (Pamsimas) serta pemasangan instalasi saluran PDAM di desanya agar air mudah didapat saat kemarau.

Menurut AKP Joyo, warga masyarakat bersama pemdes bisa mengajukan permohonan lalu didampingi Bhabinkamtibmas agar bisa segera terwujud. Hal ini juga sama halnya dengan permohonan pemasangan instalasi saluran PDAM.

***

Powered by Blogger.
}); })(jQuery); //]]>