300 Atlet Ikuti Turnamen Pencak Silat Al Falah Championship 2023, Gus Ulvi: Warisan Leluhur yang Harus Dilestarikan - ini kebumen | Media Rujukan Kebumen

300 Atlet Ikuti Turnamen Pencak Silat Al Falah Championship 2023, Gus Ulvi: Warisan Leluhur yang Harus Dilestarikan

300 Atlet Ikuti Turnamen Pencak Silat Al Falah Championship 2023, Gus Ulvi: Warisan Leluhur yang Harus Dilestarikan
Pembukaan Turnamen Pencak Silat Al Falah Championship dihadiri Anggota DPR RI KRT Darori Wonodipuro dan Muh Zulvian Ikfina.
INIKEBUMEN.net - Sebanyak 300 peserta mengikuti Turnamen Pencak Silat Al Falah Championship 2023.

Turnamen Pencak Silat Al Falah Championship yang diselenggarakan oleh Pengurus OSIS SMK Al Falah Sumberadi Kebumen ini digelar selama dua hari.

Turnamen tersebut dipusatkan di Gedung Pertemuan Setda pada Sabtu-Minggu, 23- Desember 2023.

Peserta Turnamen Pencak Silat Al Falah Championship berasal dari berbagai perguruan. Khususnya dari pelajat SMP atau sederajat dan SMA atau sederajat.

Pembukaan Turnamen Pencak Silat Al Falah Championship dihadiri oleh Direktur YPI Pondok Pesantren Al Falah Sumberadi Kebumen H Muh Zulvian Ikfina SIP MA (Gus Ulvi).

Kemudian, Anggota Komisi IV DPR RI Fraksi Gerindra, KRT Darori Wonodipuro, Calon Anggotaa DPRD Provinsi dari Gerindera Yarianto.

Lalu, Budayawan dan Ahli Sejarah Ravie Ananda, Sesepuh IPSI Kebumen Al Habib Hasan Al Attas hingga Ketua IPSI Kebumen.

Gus Ulvi, mengatakan Turnamen Pencak Silat Al Falah Championship diprakarsai oleh YPI Pondok Pesantren Al Falah Sumberadi Kebumen.

Dari Turnamen Pencak Silat Al Falah Championship ini, kata Gus Ulvi, akan banyak atlet yang menunjukkan bakat dan potensinya.

"Saya berharap agar semua perguruan pencak silat, di bawah naungan IPSI Kabupaten Kebumen, bisa terus mengembangkan dan meningkatkan kualitas para atlet untuk bisa meraih prestasi," ujarnya.

Gus Ulvi meyakini dengan ketekunan pesilat Kebumen berlatih akan dapat berprestasi, baik di tingkat provinsi maupun tingkat nasional.

"Kita semua yakin dengan ketekunan latihan serta dukungan dari para Perguruan Silat yang ada, para atlet ini tidak akan sulit dalam menjadi juara di tingkat provinsi bahkan tingkat nasional," tegasnya.

Ia menambahkan, setiap bangsa memiliki warisan yang dapat dibanggakan. Banyak warisan dari para leluhur baik berupa budaya, dan adat istiadat. Salah satu warisan bangsa Indonesia adalah pencak silat.

"Sebagai warisan leluhur, pencak silat menjadi jati diri bangsa Indonesia dan sudah sepantasnya dilestarikan," tandasnya.***

Powered by Blogger.
}); })(jQuery); //]]>