Pandan Kuning Park Kebumen Tawarkan 10 Wahana Permainan Menarik, Segini Harga Tiket Masuknya - ini kebumen | Media Rujukan Kebumen

Pandan Kuning Park Kebumen Tawarkan 10 Wahana Permainan Menarik, Segini Harga Tiket Masuknya

Pandan Kuning Park Kebumen Tawarkan 10 Wahana Permainan Menarik, Segini Harga Tiket Masuknya
 Inilah wajah baru Pantai Pandan Kuning Petanahan, Kebumen.

INIKEBUMEN.NET - Pantai Pandan Kuning, Kecamatan Petanahan, Kabupaten Kebumen, Jawa Tengah kini memiliki wajah baru.

Pantai ini sekarang tampil dengan konsep seperti miniatur Ancol, yakni menjadi Pandan Kuning Park yang digadang-gadang bakal menjadi ikon baru wisata Kebumen.

Saat ini, pembangunan Pandan Kuning Park sudah mencapai 95 persen dan ditargetkan selesai pada akhir Desember 2023.

Pandan Kuning Park Kebumen ini menghadirkan 10 wahana permainan menarik.

Adapun wahana di Pandan Kuning Park di antaranya ada kuda putar, komedi putar, Kolam Sepeda Air, Bom Bom Car, Kolam Kecehan atau kolam tumpah dan Kereta Ceria.

Kemudian tersedia juga kafe, resto, area kantin, panggung perahu dan lain sebagainya.

Untuk harga tiketnya sendiri pada hari biasa Rp10 ribu per orang untuk satu wahana. Kalau akhir pekan Rp15 ribu per orang satu wahana. 

Kemudian ada juga paket tiket terusan di hari biasa sebesar Rp50 ribu untuk satu orang dan semua wahana. Paket Rp75 ribu di akhir pekan satu orang untuk semua wahana.

Bupati Kebumen Arif Sugiyanto mengatakan, Pandan Kuning Park didesain layaknya miniatur Ancol, dengan menyediakan beragam wahana permainan yang menghibur dan mengasyikan.

"Pandan Kuning Park Alhamduillah sudah tahap finishing, dan kontrak pengerjaannya selesai  akhir Desember 2023, dengan menghadirkan 10 wahana permainan yang menarik," kata Arif.

Lokasi Pandan Kuning Park, lanjut dia, tidak jauh dari kawasan Budidaya Udang Berbasis Kawasan (BUBK) Kebumen atau Shrimp Estate.

Menurutnya, dengan adanya Pandan Kuning Park ini diharapkan bisa meningkatkan pertumbuhan ekonomi masyarakat Kebumen di sisi selatan.

Hal ini didukung dengan upaya Pemkab Kebumen menerapkan konsep KITA (Kebumen Integrated Tourisme Area).

"Pandan Kuning ini nantinya menjadi ikon dari wisata Kebumen yang terintegrasi dengan wisata-wisata lain di sisi selatan," kata dia. 

"Untuk pengembangan wisata, Pemerintah Daerah memiliki konsep KITA yang mengintegrasikan satu wisata dengan wisata yang lain," terangnya.

Ia menambahkan, Pandan Kuning Park menjadi tempat wisata strategis karena berdekatan dengan jalur jalan nasional pantai selatan yang menyambung sampai Yogyakarta.

Bahkan jarak antara Bandara YIA ke lokasi hanya sekitar satu jam dengan jalan lurus. Pembangunan saat ini akan diteruskan di tahun berikutnya.

"Pandan Kuning Park sementara kita bangun di atas lahan dengan luas tiga hektar, dan bakal dilanjutkan pengembangannya di 2024. Pada awal tahun Insya Allah masyarakat sudah bisa menikmati wahana ini," Pungkasnya.

***

Powered by Blogger.
}); })(jQuery); //]]>