Pendaftaran Siswa Baru SMA Tahun ini Istimewakan Anak Guru - ini kebumen | Media Rujukan Kebumen

Pendaftaran Siswa Baru SMA Tahun ini Istimewakan Anak Guru

www.inikebumne.net KEBUMEN - Ada yang berbeda dengan Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) SMA Negeri di Kebumen tahun ini. Selain dilakukan secara online se Kabupaten Kebumen, PPDB tahun ini juga memberikan keistimewaan kepada calon pendaftar anak dari guru.
Pendaftaran Siswa Baru SMA Tahun ini Istimewakan Anak Guru
Tiga pelajar SMA berangkat ke sekolah naik sepeda ontel di Jalan Pahlawan Kebumen

Bagi calon peserta didik yang merupakan anak guru akan mendapat tambahan nilai. Tambahan nilai bagi anak guru yang disebut dengan nilai kemaslahatan tersebut menjadi salah satu dari empat komponen penilaian bagi calon siswa baru.

Selain nilai UN SMP, untuk penilaian calon peserta didik baru juga memperhitungkan komponen lainnya. Diantaranya nilai kemaslahatan, nilai prestasi untuk akademik atau nonakademik, dan nilai lingkungan.

Waka Kesiswaan SMA Negeri 1 Kebumen, Ahmad Makmur Santoso, menjelaskan nilai kemaslahatan tidak hanya bagi anak guru tetapi juga untuk anak tenaga kependidikan.

Nilai tambahan bukan hanya diberikan kepada anak guru, melainkan juga tenaga kependidikan di sekolah dengan poin yang berbeda," ujar Makmur Santoso, kepada inikebumen.net, Selasa (6/6/2017).

Untuk anak guru SMA, lanjut dia, yang mendaftar di sekolah tempat orang tuanya mengajar, calon peserta didik baru tersebut mendapat nilai tambahan 2 poin. Sedangkan untuk anak guru yang mendaftar di sekolah yang bukan tempat orang tuanya mengajar, calon siswa baru mendapat tambahan 1 poin.

Begitu pula untuk anak tenaga kependidikan yang bekerja di sekolah tujuan, calon peserta didik baru mendapatkan nilai tambahan 1 poin.

"Tapi untuk tenaga kependidikan ini, tambahan nilai tersebut hanya berlaku jika siswa mendaftar di sekolah tempat orang tuanya bertugas," kata dia.

PPDB online sendiri akan mulai dibuka pada Minggu (11/6) sampai Rabu (14/6). Daya tampung SMA Negeri 1 Kebumen pada PPDB tahun pelajaran 2017/2018 sebanyak 384 siswa. Terdiri dari 9 rombongan belajar kelas IPA, 2 rombongan belajar kelas IPS dan 1 rombongan belajar kelas bahasa.

Adapun pengumuman pendaftaran peserta didik baru akan dilakukan pada tanggal 19 Juni 2017 mendatang.(*)

Powered by Blogger.
}); })(jQuery); //]]>