pendaftaran mahasiswa baru UPB

Naik Alphard, Sigit Ardian Pemain Timnas Voli Asal Ayah Diarak Keliling Kebumen

Atlet kebanggaan Kebumen pulang kampung
Naik Alphard, Sigit Ardian Pemain Timnas Voli Asal Ayah Diarak Keliling Kebumen
Sigit Ardian, didampingi ayahnya saat diarak keliling Alun-alun Kebumen
www.inikebumen.net KEBUMEN - Pemain Timnas Voli Putra asal Kebumen, Sigit Ardian, akhirnya pulang kampung setelah memperkuat Kontingen Indonesia pada SEA Games 2019 di Filipina.

Kepulangannya pun disambut warga dan diarak keliling Kebumen, Kamis, 19 Desember 2019. Sigit dkk berhasil menyumbangkan medali emas pada SEA Games 2019 lalu.

Dengan menaiki mobil Alphard B-294-LYA, Sigit, dilepas dari Balai Desa Karangduwur Kecamatan Ayah diarak keliling hingga Kota Kebumen. Setelah memutari Alun-alun Kebumen, Sigit dan rombongan melanjutkan perjalanan dan berakhir di Pantai Menganti.

Sigit Adriansyah atau yang lebih dikenal Sigit Adrian, lahir di Kebumen 1 Maret 1983. Pria yang juga anggota TNI Angkatan Udara (AU) memiliki darah olahraga dari sang ayah, Saban Riyadi (47). Sang ayah inilah yang mengenalkan Sigit kecil kepada bola voli.

Nama Saban Riyadi sendiri sudah tidak asing bagi penggemar bola voli di Kebumen. Saban muda, merupakan pemain voli dari Klub Bola Voli GAZZ Prembun.

Kemampuan bola voli Sigit terasah saat masuk kontingen Kebumen pada Pekan Olahraga Pelajar (POPDA) Jawa Tengah tahun 2002. Selanjutnya, Sigit mengantar Jawa Tengah menjuarai Pekan Olahraga Pelajar Nasional (POPNAS) 2009.

Sejak saat itu, Sigit selalu dipanggil masuk tim inti mewakili Jawa Tengah. Selepas SMP, Sigit masuk PPLP (Pusat Pendidikan dan Pelatihan Pelajar) Semarang untuk menekuni bola voli secara lebih serius.
Naik Alphard, Sigit Ardian Pemain Timnas Voli Asal Ayah Diarak Keliling Kebumen
Mobil yang membawa Sigit Ardian dan ayahnya
Pada SEA Games 2019, Sigit memperkuat Timnas Voli Putra, yang berhasil menundukkan Filipina dalam tiga set langsung. Dengan kemenangan telak 3-0, Timnas Voli Putra Indonesia menyudahi perlawanan wakil tuan rumah melalui skor 25-21, 27-25 dan 25-17.

Timnas Indonesia pun tercatat tidak pernah terkalahkan dan selalu menang dengan angka telak selama pertandingan SEA Games 2019.

Sejak pertandingan fase grup, semifinal hingga final, Timnas Indonesia selalu berhasil menang dalam tiga set langsung. Kemenangan atas Filipina dalam laga final di Philsports Arena, Metro Manila, Selasa, 10 Desember 2019.

Adapun medali emas Voli Putra SEA Games kali ini merupakan yang pertama kali diraih oleh Indonesia dalam 10 tahun terakhir. Pada SEA Games 2017 di Malaysia, Timnas Voli Putra Indonesia tercatat hanya meraih perak.(*)
Powered by Blogger.