Tahun Depan, APBDes Capai Rp 2 Miliar per Desa - ini kebumen | Media Rujukan Kebumen

Tahun Depan, APBDes Capai Rp 2 Miliar per Desa

www.inikebumen.net KEBUMEN - Pemkab Kebumen memproyeksikan besaran Anggaran Pendapatan dan Belanja Desa (APBDesa) tahun 2018 diperkirakan akan naik mencapai Rp 2 miliar setiap desa. Hal itu dikatakan Kepala Dispermades dan P3A Kabupaten Kebumen, Moh Amirudin, pada safari subuh berjamaah di Masjid Al Iklas Desa Kedawung, Kecamatan Pejagoan, belum lama ini.

Tahun Depan, APBDes Capai Rp 2 Miliar per Desa
Suasana asri Desa Kedunggong, Kecamatan Sadang. Salah satu desa terpencil di wilayah Kabupaten Kebumen
"Jumlah itu terdiri atas Dana Desa (DD) Rp 1,5 miliar dan Alokasi Dana Desa (ADD) Rp 300 juta ditambah lagi pendapatan asli desa," ujar Moh Amirudin.

Amirudin meminta, Badan Permusyawaratan Desa (BPD), Kepala Desa, perangkat desa, RT/RW, hingga masyarakat segera bermusyawarah untuk merencanakan penggunaan anggaran tersebut.

Menurutnya, pemerintah melalui Menteri Desa akan menaikan dana desa dari Rp 60 triliun pada 2017, menjadi Rp 120 triliun pada 2018 mendatang. Dengan syarat desa melaksanakan empat program prioritas kementerian desa di tahun 2017. Yakni program unggulan kawasan perdesaan (Prukades), pembangunan embung, pembentukan BUMDes, dan pembangunan sarana olahraga.(*)

Powered by Blogger.
}); })(jQuery); //]]>