Gara-gara Karnaval Pembangunan, Car Free Day Alun-alun Kebumen Libur

www.inikebumen.net KEBUMEN - Hari Bebas Kendaraan (Car Free Day) yang digelar setiap Minggu pagi di kawasan Alun-alun Kebumen, kembali diliburkan. Penyebab diliburkannya Car Free Day pagi ini, Minggu (20/8/2017) karena adanya kegiatan Karnaval Pembangunan.

Gara-gara Karnaval Pembangunan, Car Free Day Alun-alun Kebumen Libur
Seputar Alun-alun Kebumen sejak subuh sudah dipenuhi mobil hias yang akan mengikuti Karnaval Pembangunan pagi ini, Minggu (20/8/2017).
Pantauan inikebumen.net, sejak pukul 05.30 WIB, kawasan Alun-alun Kebumen dipenuhi oleh ratusan mobil hias peserta karnaval pembangunan. Kendaraan bermotor juga dibebaskan lalang lalang di kawasan terbuka hijau tersebut. Padahal biasanya mulai pukul 06.00 WIB sudah harus steril dari semua kendaraan bermotor.

Sejumlah warga yang tetap beraktivitas setiap Car Free Day terlihat cukup terganggun dengan banyak kendaraan yang lalu lalang.

Panitia Peringatan HUT ke-72 Kemerdekaan RI Kabupaten Kebumen pagi ini, Minggu (20/8/2017) menggelar karnaval pembangunan. Berbeda dengan tahun-tahun sebelumnya yang digelar selepas shalat dzhur, karnaval pembangunan kali ini dimulai sejak pagi.

"Iya tahun ini dirubah menjadi pagi," ujar Kepala Dinas Pemuda Olahraga dan Pariwisata (Disporawisata) sekaligus Ketua Seksi Lomba  Peringatan HUT RI Kabupaten Kebumen, Azam Fatoni.

Karnaval yang akan dimulai pukul 08.00 WIB ini akan disemarakkan oleh ratusan  mobil hias. Pawai mobil hias itu sendiri berasal dari sejumlah instansi dari Organisasi Perangkat Daerah (OPD) dilingkungan Pemkab Kebumen, dinas, badan, kantor, kecamatan, BUMN/BUMD, swasta, Perguruan Tinggi, pelajar SMP hingga SMA. Kelompok seni, Polres, Kodim, perkumpulan penggemar sepeda kuno, dan banyak lagi lainnya.

Rute  karnival, dimulai Disporawisata di Jalan Pahlawan Kebumen, dengan finish di Meotel Kebumen Jalan Ahmad Yani.  Sedangkan rute karnaval pembangunan,  start depan Gedung DPRD Kebumen- Jalan Pahlawan - Tugu Lawet- Jalan A Yani- lampu kuning- Tentara Pelajar- Jalan Sarbini- Jalan Pahlawan serta  finish Alun-alun kebumen.

Peserta karnaval akan diikuti seluruh OPD, instansi vertikal, kecamatan, BUMD, organisasi masyarakat, sekolah  dan perguruan tinggi, perusahaan, komunitas-komunitas  serta organisasi-organisasi lainnya.

"Sebelum karnaval diberangkatkan juga akan ada karnival yang akan menempuh rute dari Dispora Wisata sampai Meotel Kebumen," kata Azam.(*)
Powered by Blogger.