Spoorlimo Hijaukan Stasiun Sikampuh - ini kebumen | Media Rujukan Kebumen

Spoorlimo Hijaukan Stasiun Sikampuh

www.inikebumen.net CILACAP - Komunitas Pecinta Kereta Api Spoorlimo menggelar penanaman pohon di halaman Stasiun Sikampuh, Kroya, Kabupaten Cilacap, Minggu (6/8/2017). Aksi sosial untuk menghijaukan stasiun tersebut melibatkan sedikitnya 25 anggota komunitas.

Spoorlimo Hijaukan Stasiun Sikampuh
Komunitas Pecinta KA Spoorlimo melakukan penanaman pohon di halaman Stasiun Sikampuh.
"Sasaran kami saat ini di Stasiun Sikampuh. Kami melakukan penghijauan dengan menanam tanaman dan pohon agar Stasiun Sikampuh semakin teduh nggak panas lagi," ujar salah satu anggota Komunitas Spoorlimo, Danny Setyadi, disela-sela kegiatan.

Danny mengatakan, kegiatan tersebut bukan hanya berhenti di Stasiun Sikampuh. Tetapi akan dilakukan di stasiun lainnya secara bertahap.

Manajer Humas PT KAI Daop 5 Purwokerto, Ixfan Hendriwintoko, menyambut positif kegiatan yang dilakukan Komunitas Spoorlimo. Menurutnya, kegiatan tersebut sangat positif.

"Ada banyak hal kegiatan positif yang mereka lakukan seperti sosialisai keselamatan KA,  infornasi penting terkait PT KAI," kata Ixfan.

Ixfan menambahkan, mereka juga sering dilibatkan dalam kegiatan-kegiatan seperti pada posko lebaran lalu dan HUT PT KAI. "Yang terdekat ini mereka akan kami minta untuk mensuport kegiatan Extravaganza Banyumas, pada Minggu tanggal 13 Agustus 2017," imbuhnya.

Komunitas Spoorlimo merupakan kumpulan anak-anak muda yang sangat peduli terhadap keberadaan kereta api. Anggotanya terdiri dari pelajar mulai dari SMP,  SLTA, kuliah dan pekerja muda. Mereka terbentuk dari berbagai wilayah yang dekat dengan jalur kereta api. Seperti Purwokero, Kutoarjo, Kroya, Maos dan Cilacap.(*)
Powered by Blogger.
}); })(jQuery); //]]>