1 Januari 2018, Peringatan Hari Jadi Kabupaten Kebumen yang Terakhir

www.inikebumen.net KEBUMEN - Bupati Kebumen Mohammad Yahya Fuad, telah memutuskan 21 Agustus 1629 sebagai Hari Jadi Kabupaten Kebumen, yang baru. Namun, pada 1 Januari 2018, Pemkab Kebumen tetap akan diperingati untuk terakhir kalinya. Alasannya, karena Perda Kabupaten Kebumen Nomor 1 Tahun 1990, belum dicabut maupun direvisi oleh DPRD Kebumen.

1 Januari 2018, Peringatan Hari Jadi Kabupaten Kebumen yang Terakhir
Acara karnival sebagai salah rangkaian peringatan Hari Jadi Kabupaten Kebumen, tahun lalu.
"Bisa jadi 1 Januari 2018 menjadi tahun terakhir memperingati Hari Jadi Kabupaten Kebumen, yang jatuh tanggal 1 (Januari)," ujar Kepala Bagian Pemerintahan Sekretraiat Daerah Kebumen, Asep Nurdiana, kepada inikebumen.net, Sabtu, 18 November 2017.

Peringatakan hari jada pada awal tahun 2018 mendatang bakal dilakukan dengan konsep sederhana. Yakni hanya berupa upacara bendera dan ziarah ke makam leluhur. "Minimal upacara bendera," ucapnya.

Asep mengungkapkan, revisi Hari Jadi Kabupaten Kebumen, rencananya akan mulai dibahas DPRD Kebumen pada masa sidang pertama tahun 2018. Sehingga diharapkan Maret atau April 2018 sudah selesai dibahas. "Ini sudah masuk Prolegda, besok Senin (20 November 2017), saya akan paparan di DPRD," imbuh pria yang saat ini juga menjabat Plt Camat Kebumen.(*)

BACA JUGA:
> Bupati Kebumen Pilih 21 Agustus sebagai Hari Jadi Kabupaten Kebumen yang Baru
> 2018, Usia Kabupaten Kebumen Baru 82 Tahun, 2019 jadi 390 Tahun
> Bola Panas Perubahan Hari Jadi Kabupaten Kebumen Ditangan DPRD
Bupati Kebumen Pilih 21 Agustus sebagai Hari Jadi Kabupaten Kebumen yang Baru 
Perubahan Hari Jadi Kabupaten Kebumen Segera Diusulkan ke DPRD  
22 Agustus Paling Layak jadi Hari Jadi Kabupaten Kebumen yang Baru 
Revisi Hari Jadi Kabupaten Kebumen Dilakukan Tahun ini
Powered by Blogger.