Jelang Pilgub Jateng, Warga Muhammadiyah Diminta Tak Terpancing Isu Sara

www.inikebumen.net PEJAGOAN - Menjelang Pilgub Jateng 2018, Ketua Pimpinan Daerah Muhammadiyah (PDM) Kebumen mengajak masyarakat Kebumen menjaga kerukunan. Selain itu, juga agar tidak mudah terpancing isu sara yang dapat memecah belah situasi.

Jelang Pilgub Jateng, Warga Muhammadiyah Diminta Tak Terpancing Isu Sara
Ketua PDM Kebumen, KH Abduh Hisyam, saat menerima kunjungan Kapolres Kebumen di kediamamnnya.
Hal itu dikatakan Ketua PDM Kebumen, KH Abduh Hisyam, pada acara silaturahim Kapolres Kebumen AKBP Arief Bahtiar di kediamannya di Pejagoan, Rabu 7 Februari 2018.

"Dimohon agar masyarakat ikut menjaga kerukunan. Pilihan boleh beda, namun namun kerukunan harus tetap terjaga," ujar Abduh Hisyam, saat menerima kunjungan Polres Kebumen itu.

Dirinya berharap, pada Pilgub Jateng akan mendapatkan pemimpin yang bisa menata keadaan masyarakat. Serta pembangunan di wilayah Provinsi Jawa Tengah untuk lebih maju.

Kapolres Kebumen AKBP Arief Bahtiar, bersama pejabat utama Polres Kebumen menyambangi tokoh masyarakat dalam rangka silaturahmi ulama untuk mewujudkan Pilgub Jateng yang kondusif.

Langkah Polres Kebumen menggandeng ulama ataupun tokoh masyarakat adalah upaya dini agar situasi Pilgub tetap dingin. "Terselenggaranya pemilu yang kondusif, nantinya, terdapat peran dari para ulama tokoh masyarakat serta tokoh pemuda yang ikut mendinginkan situasi," kata dia.(*)

Powered by Blogger.