Header Ads

RS Palang Biru Gombong Kebakaran, Puluhan Pasien Dievakuasi

www.inikebumen.net GOMBONG - Rumah Sakit Palang Biru Gombong dilanda kebaran, Kamis malam 5 Juli 2018 sekitar pukul 21.30 WIB. Api yang diduga berasal dari konsleting listrik di Ruang Hemodialisa membuat panik pasien dan karyawan setempat. 
RS Palang Biru Gombong Kebakaran, Puluhan Pasien Dievakuasi
Mobil pemadam kebakaran dikerahkan untuk memadamkan api di RS Palang Biru Gombong.
Kapolres Kebumen AKBP Arief Bahtiar, melalui Kapolsek Gombong, AKP Triwarso Nurwulan, menjelaskan dugaan penyebab kebakaran tersebut hasil dari hasil olah Tempat Kejadian Perkara (TKP).

"Kerugian masih dalam proses penghitungan. Yang bisa dipastikan, tak ada korban jiwa atau luka dalam peristiwa ini," tegas AKP Triwarso.

Menurutnya, peristiwa tersebut pertama kali diketahui tiga orang Satpam RS Palang Biru Gombong yang sedang bertugas sekitar pukul 21.30 WIB. Yakni Dwi Haryono (35), Eko Prasetyo (28) dan Ngadiyanto (27).

Saat itu, Ngadiyanto yang berada  di dekat ATM BRI teras rumah sakit, melihat asap mengepul dari lorong. Dia lantas memberitahu Dwi Haryono yang kemudian mencari sumber asap.

Asap keluar dari Ruang Homodialisa darah yang berada di lantai satu.  Dwi Haryono kemudian  mendobrak pintu. Sesampai di dalam, dilihatnya api telah berkobar di meja komputer.

BACA JUGA:
Pasca Kebakaran, Pasien RS Palang Biru Gombong Dikembalikan ke Ruang Perawatan

Petugas kemananan sudah berusaha mematikan api dengan Alat Pemadam Ringan (APAR). Namun hingga habis tiga tabung belum berhasil padam.

Akibat kejadian tersebut, 50 puluhan pasien terpaksa dievakuasi ke luar gedung rumah sakit, yang kemudian dipindahkan ke gedung kantor Rumah sakit yang berada disebelah utara lokasi yang terbakar.

Dalam kejadian tersebut, sejumlah unit mobil pemadam kebakaran diterjunkan ke lokasi. Tidak ada korban dalam kejadian tersebut. Api berhasil dipadamkan sekitar pukul 22.00 WIB.(*)
Powered by Blogger.