Header Ads

Hilang Saat Nyetrum Ikan, Warga Karangsambung ini Ditemukan Tewas di Sungai Lukulo

Hilang Saat Nyetrum Ikan, Warga Karangsambung ini Ditemukan Tewas di Sungai Lukulo

www.inikebumen.net  KARANGSAMBUNG - Kirman (39), warga Dukuh Deot Desa Totogan, Kecamatan Karangsambung, ditemukan meninggal dunia di Sungai Lukulo, Rabu, 13 Februari 2019. Korban ditemukan sehari setelah dinyatakan hilang saat menyetrum ikan di sungai terbesar di Kabupaten Kebumen tersebut.

Humas BPBD Kebumen, Heri Purwoto, menjelaskan pihaknya mendapat laporan sebelum ditemukan meninggal, korban berangkat dari rumahnya untuk mencari ikan, Selasa, 12 Februari 2019 sekitar pukul 08.00 WIB. Namun, hingga pukul 20.30 WIB tidak kunjung pulang.

"Warga bersama petugas mencari korban tadi malam tapi belum berhasil ditemukan," ujar Heri Purwoto, Rabu siang.

Kemudian, tadi pagi tim SAR gabungan diterjunkan untuk mencari korban. Mereka terdiri dari Tim Water Rescue BPBD Kebumen,  Basarnas Pos Cilacap, PMI Kebumen, SAR MTA Kebumen, Ubaloka Kebumen, SAR Elang Perkasa, TNI/Polri dan warga setempat.

Tim SAR Gabungan melakukan pencarian korban di sepanjang aliran Sungai Lukulo. Usaha tim pun membuahkan hasil, korban ditemukan pada pukul 08.25 WIB di kawasan Dukuh wadasmalang, di Sungai Lukulo sekitar 3 kilometer dari rumah korban.

"Tim yang menyisir menemukan korban di dasar sungai sudah dalam keadaan meninggal dunia," imbuhnya.

Setelah ditemukan, korban dievakuasi dan  membawanya ke rumah rumah duka. Setelah mendapat pemeriksaan dari polisi dan tim medis. jenazah korban diserahkan kepada pihak keluarga.(*)
Powered by Blogger.