Peserta Seleksi PPPK Kebumen, Termuda 32 Tahun Tertua 57 Tahun

www.inikebumen.net KEBUMEN - Berbeda dengan seleksi CPNS, pelamar yang boleh mendaftar hanya yang dibawah 35 tahun.

Peserta Seleksi PPPK Kebumen, Termuda 32 Tahun Tertua 57 Tahun
Peserta seleksi Kompetensi PPPK belajar sebelum mengikuti ujian di SMK Negeri 1 Kebumen, Sabtu siang, 23 Februari 2019.
Untuk seleksi Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja (PPPK) usia paling rendah 20 tahun dan paling tinggi satu tahun sebelum batas usia pensiun.

"Jadi misalnya kalau untuk guru pensiunnya kan usia 60 tahun, berarti yang boleh mendaftar maksimal usia 59 tahun. Atau jabatn lainnya yang usia pensiun 58, maka maksimal yang boleh daftar usianya 57," terang Kepala Badan Kepegawaian Pendidikan dan Pelatihan Daerah (BKPPD) Kebumen, Supriyandono, Sabtu siang, 23 Februari 2019.

Sebanyak 186 peserta melamar pada seleksi PPPK untuk Pemkab Kebumen 2019 tahap I. Dari jumlah itu, usia peserta termuda 32 tahun dan peserta tertua 56 tahun. Untuk peserta tertua, Sri Retno Rahayu, lahir 11 Mei 1963, guru SD.

Adapun formasi seleksi PPPK tahap I untuk Pemkab Kebumen, guru yang berasal dari Honorer Kategori II (HK-2) sebanyak 79 formasi. Kemudian, tenaga kesehatan 16 formasi, meliputi nutrisionis 2 orang, pranata laboratorium kesehatan 2 orang, sanitarian 1 orang,
dan perawat 11 orang. selanjutnya, penyuluh pertanian 83 orang, medik veteriner 4 orang dan penyuluh pertanian perkebunan 4 orang.

Untuk diketahui seleksi PPPK pada tahap pertama ini dibuka hanya untuk Tenaga Honorer (TH) Eks K-II dan penyuluh pertanian yang database-nya ada pada BKN dan Kementerian Pertanian (Kementan).

BACA JUGA:
> Sudah Mengabdi 22 Tahun, Sumartini Berharap Lulus Seleksi PPPK
> 186 Peserta Ikuti Tes Seleksi Pegawai Setara PNS Kebumen
> Siap-siap Daftar! Pemkab Kebumen Usulkan 219 Formasi PPPK


Sebanyak 186 peserta mengikuti seleksi Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja (PPPK) Pemkab Kebumen Tahap I. 

Ujian kompetensi dan wawancara calon Aparatur Sipil Negara (ASN) jalur PPPK berbasis Computerized Asisted Test (CAT) berlangsung selama dua hari di SMK Negeri 1 Kebumen. Yakni Sabtu dan Minggu, 23-24 Februari 2019.(*)

Powered by Blogger.