Bupati: CPNS Pegawai Masa Percobaan - ini kebumen | Media Rujukan Kebumen

Bupati: CPNS Pegawai Masa Percobaan

www.inikebumen.net KEBUMEN - Bupati Kebumen Mohammad Yahya Fuad, menyerahkan SK pengangkatan CPNS kepada 224 bidan PTT. Penyerahan itu dilakukan di Gedung Pertemuan Setda Kebumen, Jumat (19/5/2017).
Bupati: CPNS Pegawai Masa Percobaan
Bupati Kebumen Mohammad Yahya Fuad, menyalami para bidan PTT yang diangkat menjadi CPNS.

Bupati mengingatkan, bahwa saat ini para CPNS masih dalam masa percobaan. Karena itu, bekerjalah sebaik mungkin dengan penuh kejujuran, disiplin, taat hukum dan aturan, serta bersemangat dan penuh pengabdian kepada masyarakat.

"Bekerja sepenuh hati. Hati-hati, dan jangan sesuka hati. Sehingga pada akhirnya dapat diangkat menjadi PNS," ujar Yahya Fuad.

Menurutnya, dengan diserahkannya SK CPNS itu Pemkab Kebumen ada tambahan pegawai tetap, utamanya di sektor kesehatan. Penyerahan SK, kata bupati, merupakan bentuk apresiasi negara bagi para bidan PTT.

Baca juga: Meninggal, Satu CPNS Batal Terima SK

Melalui momentum ini, para CPNS harus memacu dan memotivasi diri agar dapat menjadi ASN yang memiliki komitmen kuat. Demi kemajuan kesejahteraan masyarakat, daerah, bangsa dan negara. "Saya minta kepada seluruh bidan untuk selalu siap siaga. Khususnya  menjaga para ibu hamil agar kesehatannya stabil sampai melahirkan," kata bupati.

Terlebih, angka kematian ibu melahirkan dan angka kematian bayi di Kabupaten Kebumen masih tinggi. Tahun 2016 lalu, ada 16 kasus kematian ibu melahirkan, serta 179 kasus kematian bayi. Ini adalah sebuah tantangan.

"Dengan peningkatan status Saudara menjadi CPNS, saya berharap ada peningkatan layanan," kata Mohammad Yahya Fuad.(*)
Powered by Blogger.
}); })(jQuery); //]]>