Kuliah S1 Terima Beasiswa Baznas Rp 10 Juta - ini kebumen | Media Rujukan Kebumen

Kuliah S1 Terima Beasiswa Baznas Rp 10 Juta

www.inikebumen.net KEBUMEN - Badan Amil Zakat Nasional (Baznas) Kebumen tahun ini memberikan beasiswa sebesar Rp 10 juta untuk mahasiswa yang menempuh pendidikan S1. Namun, jumlah ini hanya untuk mahasiswa yang menempuh kuliah selama delapan smester.

Kuliah S1 Terima Beasiswa Baznas Rp 10 Juta
Bupati Kebumen Mohammad Yahya Fuad, didampingi Ketua Baznas Djatmiko, meninggalkan Gedung Pertemuan Setda Kebumen setelah memantau pelaksanaan seleksi beasiswa Baznas.
"Bagi yang 7 smester terima Rp 8,75 juta, 6 smester Rp 7,5 juta. Untuk beasiswa 5 smester Rp 6,25 juta dan 4 smester Rp 5 juta," ujar Ketua Baznas Kebumen, Djatmiko, kepada inikebumen.net.

Kemudian, untuk pelajar SMA beasiswa diberikan sebesar Rp 6 juta, SMK mendapatkan Rp 8 juta, untuk SMA kelas X ke kelas XI Rp 3 juta. Dari kelas XI ke kelas XII sebesar Rp 1,5 juta. Kemudian untuk SMK, dari kelas X ke kelas XI sebesar Rp 4 juta, dari XI ke kelas XII sebesar Rp 2 juta.

"Beasiswa Baznas yang diberikan bersifat tuntas, yakni diberikan selama enam semester," kata Djatmiko.

Baca Juga: Baznas Kebumen Alokasikan Dana Rp 1 Miliar untuk Beasiswa

Baznas Kebumen tahun ini mengalokasikan dana untuk beasiswa sebesar Rp 1 miliar. Pada seleksi tertulis yang digelar pada Kamis (18/5/2017) ada 410 peserta yang mendaftar beasiswa. Terdiri 218 orang dari SMP/MTs negeri, 14 anak dari SMP/MTs swasta, 85 orang dari SMA/SMK negeri, dan 22 orang dari SMA/MA swasta. Kemudian, 44 orang sarjana. Ada juga beasiswa bagi pelajar yang akan meneruskan kuliah jurusan dakwah sebanyak 22 orang.

"Beasiswa ini bagi siswa miskin berprestasi dengan tujuan membantu siswa berprestasi yang ingin melanjutkan ke jenjang yang lebih tinggi yang mengalami kendala pembiayaan," kata dia.(*)
Powered by Blogger.
}); })(jQuery); //]]>