150 Tukang Becak dan Tukang Ojek Buka Bareng Muncul Group - ini kebumen | Media Rujukan Kebumen

150 Tukang Becak dan Tukang Ojek Buka Bareng Muncul Group

www.inikebumen.net KEBUMEN - Sebanyak 150 orang tukang becak dan tukang ojek mengikuti acara buka puasa bersama yang diselenggarakan oleh Muncul Group. Buka bersama itu digelar di halaman diler Muncul Kebumen, Jumat (9/6/2017).

150 Tukang Becak dan Tukang Ojek Buka Bareng Muncul Group
Peserta buka bersama Muncul Group rela antre untuk menikmari Soto Tamanwinangun, Jumat (9/6/2017) petang.
Selain aneka takjil sebagai menu berbuka puasa, mereka juga menikmati menu Soto Tamanwinangun. Bersama dengan manajemen dan karyawan Muncul Group mereka membaur di halam diler yang berada di Jalan A Yani Kebumen.

Ditempat yang sama juga dibagikan 500 paket takjil kepada warga pengguna jalan secara gratis. Direktur Muncul Group, Santoso Budiawan, menjelaskan kegiatan itu dalam rangka berbagi berkah di bulan Ramadan 1438 H. "Pembagian takjil merupakan bentuk kepedulian Muncul Group kepada warga yang menjalankan ibadah puasa," ujarnya kepada inikebumen.net.

Takjil-takjil itu diberikan kepada pengguna jalan yang tidak sempat berbuka puasa di rumah. Menurutnya, dengan pembagian takjil gratis ini, setidaknya membantu mereka untuk sekedar membatalkan puasa.

Santoso mengungkapkan, kegiatan tersebut untuk lebih mendekatkan Muncul Group dengan masyarakat. Selain itu, agar bisa memaknai bulan suci Ramadhan ini dengan lebih peduli dan berempati terhadap sesama. "Terlebih bulan suci Ramadan merupakan bulan penuh rahmat dan ampunan," ujarnya.

Untuk lebih menyemarakan Ramadan dan bentuk terima kasih kepada masyarakat. Selain itu juga hal ini juga digunakan sebagai sarana sosialisasi yang efektif dalam mengajak masyarakat untuk tidak lupa berbagi di bulan Ramadan.

Ia berharap, setelah kegiatan ini akan ada banyak perusahaan, instansi, lembaga maupun organisasi lainnya yang meniru dan mengikuti kegiatan-kegiatan seperti ini.

"Agar kita di dalam kehidupan bermasyarakat juga bisa belajar dan memberikan contoh untuk hidup rukun antar umat beragama," tegasnya.(*)
Powered by Blogger.
}); })(jQuery); //]]>