Dishub: Kebumen Siap Terima Pemudik - ini kebumen | Media Rujukan Kebumen

Dishub: Kebumen Siap Terima Pemudik

www.inikebumen.net KEBUMEN - Dinas Perhubungan (Dishub) Kabupaten Kebumen memastikan pihaknya telah siap menerima pemudik. Termasuk pemasangan rambu-rambu lalu lintas telah selesai dilakukan.

Dishub: Kebumen Siap Terima Pemudik

Dinas Perhubungan Kabupaten Kebumen, Maskhemi, menyatakan saat ini sudah terpasang ribuan-rambu di sejumlah ruas jalan di Kabupaten Kebumen sebanyak 1.774 rambu.

Dishub juga sudah menempatkan 162 Rambu Pendahulu Petunjuk Jalan (RPPJ), 16 traffic light, 31 warning lamp, 1.576 meter guadrill, 10.195 meter persegi marka jalan.

"Secara umum kondisinya baik, namun masih perlu penambahan rambu-rambu lalulintas lain," ujar Maskhemi, kepada inikebumen.net, Minggu (18/6/2017).

Selain itu, Dishub juga menyiapkan jalan alternatif kepada para pemudik jika terjadi kepadatan lalulintas. Sejumlah jalur alternatif yang direkomendasikan, yakni Jalur lingkar Selatan Kota Kebumen dari arah timur  melalui Kedungbener-Adikarso-Muktisari-Kewayuhan- Sruweng. Dari arah Barat, melalui Sruweng-Kewayuhan-Muktisari-Adikarso-Kedungbener.

Sedangkan alternatif yang direkomendasikan di Jalur lingkar Selatan kota Gombong, meliputi dari arah timur, melewati Wero-Patemon-Kemukus-Semondo-Sangkalputung. Dari arah barat, Sangkalputung-Semondo-Kemukus-Patemon-Wero.

BACA JUGA :
- H-7 Lebaran, Arus Lalu Lintas dalam Kota Kebumen Mulai Padat
- Jalan Kusuma Diberlakukan Satu Arah


"Jalaur alternatif ini diutamakan bagi kendaraan mobil barang/pribadi tujuan luar kota Kebumen," terangnya.

Jalan Selatan Selatan juga direkomendasikan menjadi jalur alternatif. Meliputi dari arah barat Sangkalputung (Gombong)-Semodo-Buayan-Jladri- Suwuk (Puring)-Selatan-selatan.

Sangkalputung-Semondo-Buayan-Purwogondo-Sidabunder-Puring-Selatan-selatan. Sangkalputung-Semondo-Rogodono-Kuwaru-Meles-Adimulyo-Petanahan-Selatan-selatan. Karanganyar-Meles-Adimulyo-Petanahan-Selatan-selatan. Karanganyar-Sidoagung-Tenggeran-Sruweng (Roda empat dan roda dua).

"Untuk mengurangi kemacetan di Karanganyar bisa melalui Guyangan – Petanahan – Selatan-selatan. Kebumen (Simpang Muktisari)-Bocor-Buluspesantren," imbuhnya.

Untuk alternatif dar arah timur, melalui  Yogya-Congot-Grabag-Mirit-Ambal-Petanahan-Guyangan-Kr.Anyar-Gombong. Serta Kutoarjo-Ketawang-Grabag-Mirit-Ambal-Petanahan-Guyangan- Karanganyar-Gombong.(*)
Powered by Blogger.
}); })(jQuery); //]]>