Jalan Kusuma Diberlakukan Satu Arah - ini kebumen | Media Rujukan Kebumen

Jalan Kusuma Diberlakukan Satu Arah

www.inikebumen.net KEBUMEN - Kemacetan yang kerap terjadi di sepanjang Jalan Kusuma, memaksa petugas menerapkan aturan sistem satu arah. Kebijakan tersebut mulai diberlakukan Dinas Perhubungan sejak Sabtu (17/6/2017).

Jalan Kusuma Diberlakukan Satu Arah
Pengendara sepeda motor nekat melawan arus di Jalan Kusuma. Jalan tersebut telah diberlakukan sistem satu arah.
Kepala Dinas Perhubungan Kabupaten Kebumen, Maskhemi, menjelaskan diberlakukannya jalan satu arah di Jalan Kusuma itu agar tidak terjadi penumpukan kendaraan. "Karena kalau tidak diatur demikian akan terjadi kemacetan parah," ujar Maskhemi, saat dihubungi inikebumen.net, Minggu (18/6/2017).

Ia mengatakan, pemberlakuan sistem satu arah di Jalan Kusuma dimulai dari simpang tiga Wonoyoso sampai dengan simpang tiga Koplak. Semua jenis kendaraan hanya boleh berjalan dari arah utara ke selatan. Selanjutnya akan diarahkan ke barat di simpang Koplak menuju Jalan Mayjen Sutoyo. Sedangkan kendaraan yang dari arah Tugu Lawet ke utara juga akan dibelokan ke arah barat melalui Jalan Mayjen Sutoyo.

BACA JUGA: H-7 Lebaran, Arus Lalu Lintas dalam Kota Kebumen Mulai Padat

"Pemberlakuan sistem satu arah ini bertujuan untuk meminimalisasi penumpukan kendaraan karena banyaknya masyarakat yang berbelanja di pusat perbelanjaan," terangnya.

Menurutnya, sistem satu arah ini akan diberlakukan hingga tujuh hari setelah (H+7) lebaran mendatang. Selama aturan itu dijalankan, setiap harinya akan ada petugas menjaga jalanan terpadat di dalam Kota Kebumen itu.(*)

Powered by Blogger.
}); })(jQuery); //]]>