H-7 Lebaran, Arus Lalu Lintas dalam Kota Kebumen Mulai Padat - ini kebumen | Media Rujukan Kebumen

H-7 Lebaran, Arus Lalu Lintas dalam Kota Kebumen Mulai Padat

www.inikebumen.net KEBUMEN - Tujuh hari menjelang hari raya Idul fitri,  arus lalu lintas sejumlah jalan protokol di dalam Kota Kebumen mulai padat. Bahkan terjadi kemacetan di sejumlah jalur.

H-7 Lebaran, Arus Lalu Lintas dalam Kota Kebumen Mulai Padat
Arus lalu linta sepanjang Jalan Kusuma Kebumen mengalami kepadatan sejak pagi hari, Minggu (18/6/2017).
Pantauan inikebumen.net, Minggu (18/6/2017) siang, kemacetan terjadi di Jalan Pahlawan, dimana jalan ini terdapat toko swalayan Rita Pasaraya. Di tempat ini terjadi penumpukan arus lalu lintas menyusul banyak warga yang berbelanja persiapan lebaran. Selain itu, banyaknya kendaraan yang diparkir memakan badan memperparah kemacetan.

Serupa juga terjadi di sepanjang Jalan Kusuma dari perempatan Wonoyoso hingga Tugu Lawet depan Pasar Tumenggungan. Di Jalan Kusuma inilah kemacetan jalan dalam kota yang terparah. Padahal jalan ini sudah diberlakukan satu arah.

Selain karena banyaknya kendaraan yang parkir di badan jalan, jalan ini juga relatif lebih sempit. Apalagi di tempat ini juga banyak angkutan umum yang sewaktu-waktu menaikan dan menurunkan penumpang sesukanya.

Belum lagi pertemuan arus lalu lintas dari arah selatan dan dari arah utara yang akan berbelok ke Jalan Mayjen Sutoyo, sehingga tak heran kemacetan terjadi cukup panjang dan memakan waktus cukup lama.

H-7 ini nampaknya menjadi momen warga untuk berbelanja memenuhi kebutuhan Hari Raya Idul Fitri. Semua jenis kendaraan, baik roda dua maupun roda empat menjadi pemicu kemacetan arus lalu lintas dalam kota dengan jumlah begitu banyak. "Paling parah hari ini macetnya," ujar Ripto, salah satu tukang becak yang mangkal di Jalan Kusuma.(*)
Powered by Blogger.
}); })(jQuery); //]]>