Distapang Serahkan Bantuan 137 Pompa, 54 Traktor dan 9 Hand Sprayer - ini kebumen | Media Rujukan Kebumen

Distapang Serahkan Bantuan 137 Pompa, 54 Traktor dan 9 Hand Sprayer

www.inikebumen.net PEJAGOAN - Pemkab Kebumen menyerahkan bantuan hibah alat mesin pertanian ke sejumlah kelompok tani. Penyerahan itu dilakukan secara simbolis oleh Plt Sekda Mahmud Fauzi, kepada penerima di halaman Kantor Dinas Pertanian dan Pangan (Distapang) Kebumen, Sabtu (10/6/2017).

Distapang Serahkan Bantuan 137 Pompa, 54 Traktor dan 9 Hand Sprayer
Plt Sekda Mahmud Fauzi, mencoba traktor roda di halaman Kantor Dinas Pertanian dan Pangan Kebumen, Sabtu (10/6/2017).
Alat mesin pertanian yang diserahkan berupa traktor roda dua sebanyak 54 unit. "Bantuan ini bersumber dari APBD dan kuota kecamatan," ujar Kepala Distapang Kebumen, Pudji Rahaju, disela-sela acara.

Kemudian, pompa air 3 inchi sebanyal 111 unit, yang terdiri dari 90 unit bersumber dari APBD dan 15 unit bantuan APBN. Selanjutnya, pompa air 4 inchi sebanyak 13 unit bersumber dari APBD dan 5 unit dari APBN. Sedangkan, pompa air 6 inchi sebanyak 8 unit bersumber APBD. "Kita juga salurkan bantuan hibah 9 unit hand sprayer dari APBN," kata Pudji Rahaju.

Pudji Rahaju, berharap kelompok tani yang menerima bantuan tersebut, agar bantuan dipergunakan dengan baik. "Saya harap bantuan ini dapat memberikan gairah kepada petani untuk lebih bersemangat lagi," harapnya.

Ia menambahkan, dengan adanya bantuan tersebut dapat menggulirkan program peningkatan produktifitas dan kesejahteraan masyarakat khususnya petani.

Plt Sekda Mahmud Fauzi, berharap bantuan itu bermanfaat bagi petani. Juga mengajak petani untuk semakin mengenal dan memanfaatkan teknologi agar maksimal hasil pertaniannya. "Dengan demikian kesejahteraan petani pun meningkat," kata dia.(*)

Powered by Blogger.
}); })(jQuery); //]]>