Lomba Pacuan Kuda Ambal Dimulai Hari ini - ini kebumen | Media Rujukan Kebumen

Lomba Pacuan Kuda Ambal Dimulai Hari ini

www.inikebumen.net AMBAL - Mengisi musim liburan Lebaran 2017, ribuan warga memadati lapangan Desa Tegalrejo, Kecamatan Ambal untuk menyaksikan lomba pacuan kuda. Tradisi tahunan masyarakat Ambal ini berlangsung mulai hari ini, 29 Juni - 2 Juli 2017 mendatang.

Lomba Pacuan Kuda Ambal Dimulai Hari ini
Dua joki saling berpacu dalam lomba pacuan kuda di lapangan Desa Tegalrejo, Kecamatan Ambal.
Lomba yang diikuti hampir seratus ekor kuda itu menjadi sarana rekreasi keluarga yang menarik. Anak-anak hingga orang dewasa berkumpul menyaksikan pacuan kuda yang diikuti peserta dari berbagai wilayah, seperti Cilacap, Purwokerto, Banyumas, Purworejo, Magelang, Temanggung, Yogyakarta dan Kebumen. Bahkan tahun ada peserta dari Jawa Timur, Jawa Barat, hingga Lampung.

Kepala Dinas Kepemudahaan Olahraga dan Pariwisata (Dispora Wisata) Kabupaten Kebumen, Azam Fatoni, menjelaskan lomba tersebut terdiri atas 10 kelas. yakni mulai kelas pemula, lokal asli, pra derbi, derbi, sprint sampai terbuka.

Untuk mengiringi kemeriahan tradisi pacuan kuda itu, digelar pula pasar malam dengan aneka atraksi. "Secara ekonomi selain menguntungkan para pedagang tiban, even ini pun menguntungkan warga yang menyewakan halaman rumahnya untuk menginap kuda-kuda peserta," ujar Azam Fatoni, kepada inikebumen.net, Kamis (29/6/2017).(*)
Powered by Blogger.
}); })(jQuery); //]]>