Perlintasan KA Perparah Kemacetan di Karanganyar - ini kebumen | Media Rujukan Kebumen

Perlintasan KA Perparah Kemacetan di Karanganyar

www.inikebumen.net KARANGANYAR - Libur Lebaran disertai dengan arus balik membuat kemacetan di Jalan Revolusi di depan Pasar Karanganyar tak terhindarkan. Tak hanya itu, kondisi itu diperparah dengan adanya perlintasan Kereta Api (KA) disisi timur, yang setiap 7 menit sekali ditutup.

Perlintasan KA Perparah Kemacetan di Karanganyar
Kapolres Kebumen AKBP Titi Hastuti, ikut mengatur lalu lintas di depan Pasar Karanganyar, Selasa (27/6/2017).
Parahnya kemacetan di depan Pasar Karanganyar, Kapolres Kebumen AKBP Titi Hastuti, turun langsung ke jalan untuk melakukan penguraian kemacetan, Selasa (27/6/2017) sore.

AKBP Titi Hastuti, menjelaskan arus lalulintas depan Pasar Karanganyar merupakan salah satu simpul kemacetan di Kebumen. Baik arus balik maupun arus mudik.

"Selain karena adanya persimpangan, warga lalu lalang menuju ke pasar,  serta tidak jauh di sebelah timur ada perlintasan kereta api yang setiap 7 menit kereta melintas,” ujar Titi Hastuti.

Kapolres mengungkapkan, berdasarkan data di lapangan selama arus mudik Lebaran, jumlah kereta api yang melintas di Kebumen  sebanyak 105 kali. "Sedangkan penutupan perlintasaan saat kereta melintas, jika dibuat rata rata, kereta melintas setiap 7 menit sekali," beber Kapolres.

Terkait kondisi itu, Polres Kebumen telah menempatkan personel di perlintasan kereta api untuk menghindari penyerobotan saat palang pintu kereta di tutup. “Itu upaya kami untuk mencegah hal yang tidak diinginkan,” tegasnya.(*)
Powered by Blogger.
}); })(jQuery); //]]>