Polres Kebumen Kini Miliki Polisi Pariwisata - ini kebumen | Media Rujukan Kebumen

Polres Kebumen Kini Miliki Polisi Pariwisata

www.inikebumen.net KEBUMEN – Banyaknya obyek wisata di Kabupaten Kebumen menjadi perhatian khusus Kapolres Kebumen AKBP Titi Hastuti. Menjelang libur Lebaran, Kapolres yang baru menjabat sejak April lalu telah membentuk Polisi Pariwisata.

Polres Kebumen Kini Miliki Polisi Pariwisata
Polisi Pariwisata yang baru dibentuk foto bersama di obyek wisata Goa Jatijajar.
Kasat Sabhara Polres Kebumen AKP Krida Risanto, menjelaskan Polisi Pariwista yang ditugaskan di tempat pariwisata itu secara struktural berada dibawah Unit Pam Obyek Vital (Obvit) Satuan Sabhara Polres Kebumen. Dengan Kepala Unit (Kanit) Aiptu Laude Uke.

"Seragam Polisi Pariwisata memang berbeda dari anggota polisi lain," ujar AKP Krida Risanto, Jumat (16/6/2017)

Selain dasi warna merah, diujung lengan baju dan penutup kantong bagian dada seragam juga berwarna merah. Seragam ini lebih bersahabat dan tidak terlihat formal sebagai aparat penegak hukum.

Krida Risanto, menambahkan tugas utama anggota Polisi Pariwisata atau yang disingkat Polpar Sat Sabhara Polres Kebumen lebih dinamis.

Mereka berpatroli di seputaran lokasi obyek wisata, utamanya objek wisata dan tempat penunjang kegiatan wisata. "Apalagi di Kabupaten Kebumen sangat banyak objek wisata yang menarik bagi wisatawan," imbuhnya.

Tak hanya sekadar memberi rasa aman dan nyaman pengunjung, Polpar yang bertugas di obyek wisata juga punya tugas lain. Yaitu berkewajiban memberikan informasi serta menjelaskan terkait obyek wisata tersebut. "Apalagi ini menjelang lebaran pasti objek wisata akan dipadati oleh wisatawan domestik dari dalam maupun luar kota," kata dia.(*)
Powered by Blogger.
}); })(jQuery); //]]>