Selama Lebaran, Stok Elpiji 3 Kilogram di Kebumen Ditambah - ini kebumen | Media Rujukan Kebumen

Selama Lebaran, Stok Elpiji 3 Kilogram di Kebumen Ditambah

www.inikebumen.net KEBUMEN - Konsumsi elpiji 3 kilogram pada akhir Ramadan dan Lebaran diprediksi bakal meningkat. Namun, masyarakat dihimbau tidak perlu khawatir atas ketersediaan stok elpiji bersubsidi tersebut.

Selama Lebaran, Stok Elpiji 3 Kilogram di Kebumen Ditambah
Ilustrasi: Petugas menurunkan elpiji 3 kilogram di pangkalan SPBU Panjer Kebumen
Sebab, alokasi elpiji tabung "melon" itu ditambah hingga 23,3 persen selama ramadan dan lebaran. Sehingga tidak akan terjadi kelangkaan.

Asisten 2 Sekda Tri Haryono, menjelaskan penambahan alokasi elpiji 3 kilogram sebesar 23,3 persen mulai sepekan menjelang lebaran hingga tujuh setelah lebaran.

Untuk kebutuhan rata-rata sejak Mei-Juni sebanyak 648.180 tabung per bulan. Sedangkan ketersediaan mencapai 799.767 tabung dengan cadangan 151.587 tabung. "Atau mencapai 23,33 persen," ujar Tri Haryono.

BACA JUGA : Jelang Lebaran, Kebutuhan Pokok Masyarakat Diklaim Masih Aman

Sedangkan, kebutuhan elpiji 12 kilogram pada Juni ini diperediksi sebanyak 15.528 tabung. Dengan ketersediaan sebanyak 16.304 tabung dengan cadangan 776 tabung atau 5 persen.

Ia menegaskan, selain alokasinya ditambah, pada saat lebaran mendatang, Pemkab Kbeumen juga akan melakukan dan penjadwalan pangkalan siaga. Ini dilakukan untuk memastikan setiap harinya ada pagkalan yang tetap buka melayani masyarakat, meski pada hari raya lebaran.(*)
Powered by Blogger.
}); })(jQuery); //]]>