Suku Bunga Kredit Bagi Pedagang Pasar Hanya 0,75 Persen - ini kebumen | Media Rujukan Kebumen

Suku Bunga Kredit Bagi Pedagang Pasar Hanya 0,75 Persen

www.inikebumen.net KEBUMEN - Untuk mengatasi jerat rentenir, Bupati Kebumen Mohammad Yahya Fuad, meluncurkan program kredit super murah dan cepat.

Usai shalat subuh berjamaan di Masjid Syajarotul Thayibah komplek Toko Asri Kebumen, Bupati  melakukan kunjungan ke pasar pagi dan meluncurkan program kredit murah dan cepat, di Pasar Tumenggungan Kebumen, Sabtu (3/6/2017) pagi.

Sejumlah pedagang di Pasar Tumenggungan Kebumen berkonsultasi tentang program pinjam modal.

Kepala Bagian Perekonomian Setda Kebumen Wahyu Siswanti, menjelaskan program kredit bagi pedagang pasar tersebut merupakan produk jasa dari bank-bank yang tergabung dalam BUMD Kabupaten Kebumen.

"Kegiatan ini dilaksanakan menyusul meningkatnya kebutuhan modal bagi para pedagang kecil," kata Wahyu Siswanti.

Pedagang kecil di pasar, kata dia, selama ini banyak menggantungkan diri nasibnya di tangan  "bank ucek-ucek". Yang bunganya sangat tinggi dan mencekik, yang bisa mencapai 15 persen per bulan.

Namun para pedagang, rela mengambil risiko ini, karena mereka-para pedagang kecil di pasar butuh pinjaman yang cepat dan langsung cair.

Pada kesempatan itu, Mohammad Yahya Fuad, juga menyerahkan secara simbolis kredit pada sepuluh perwakilan pedagang pasar pagi. Kredit tersebut hanya dikenakan bunga sebesar 0,75 persen yang jauh lebih kecil.(*)
Powered by Blogger.
}); })(jQuery); //]]>