Tekan Kecelakaan, Sat Lantas Pasang 14 Lampu Kedip Traffic Cone - ini kebumen | Media Rujukan Kebumen

Tekan Kecelakaan, Sat Lantas Pasang 14 Lampu Kedip Traffic Cone

www.inikebumen.net KEBUMEN - H-2 Lebaran, arus mudik yang melintas di Kebumen, mulai terlihat rame lancar. Kendaraan masih didominasi kendaraan roda empat dan bus luar kota. Banyaknya persimpangan dan titik area black spot disepanjang jalur Gombong - Kebumen, jajaran Sat Lantas Polres Kebumen membuat modifikasi baru pada traffic cone.

Tekan Kecelakaan, Sat Lantas Pasang 14 Lampu Kedip Traffic Cone

Tanda pembatas jalan yang biasanya terpasang ditengah jalan itu diberi lampu kedip. Yakni lampu yang biasa digunakan sebagai lampu navigasi kapal nelayan penangkap ikan. Lampu kedip warna merah ini akan menyala secara otomatis pada malam hari.

Kasat Lantas Polres Kebumen, AKP Aditya Mulya Ramadhani, menjelaskan pemberian lampu kedip pada traffic cone merupakan sebuah inovasi baru sebagai tanda hati-hati pada malam hari. Hal ini agar kendaraan yang melintas dapat mengurangi kecepatannya.

"Traffic cone ini dipasang di delapan titik area black spot disepanjang jalur Gombong - Kebumen," ujarnya, Jumat (23/6/2017).

Dia berharap dengan terpasangnya lampu kedip traffic cone, angka kecelakaan lalu lintas pada malam hari di arus mudik ini dapat ditekan.(*)
Powered by Blogger.
}); })(jQuery); //]]>