Diskominfo Buka Posko Bantuan Komunikasi 24 Jam - ini kebumen | Media Rujukan Kebumen

Diskominfo Buka Posko Bantuan Komunikasi 24 Jam

www.inikebumen.net KEBUMEN - Selama arus mudik dan arus balik Lebaran 2017, Dinas Komunikasi dan Informatika (Diskominfo) Kabupaten Kebumen mendirikan Posko Bantuan Komunikasi. Posko yang buka selama 24 jam nonstop ini dipusat di halaman kantor Diskominfo di Jalan Indrakila Kebumen.

Diskominfo Buka Posko Bantuan Komunikasi 24 Jam
Petugas posko bersiaga di Posko Bantuan Komunikasi di Kantor Dinas Komunikasi dan Informatika Kebumen.
"Ini bekerja sama dengan stasiun radio yang ada di wilayah Kebumen, ORARI dan RAPI," ujar Plt Kepala Diskominfo Kabupaten Kebumen, Cokro Aminoto, kepada inikebumen.net, Jumat (23/6/2017).

Menurutnya, posko tersebut dimulai pada 19 Juni hingga 2 Juli 2017 mendatang. "Titik yang menjadi target pemantauan kamu yaitu lokasi strategis yang sangat perlu untuk dilakukan pemantauan. Antara lain persimpangan dan pusat keramaian," kata dia.

Sejumlah relawan terlibat dalam kegiatan itu, yakni personil dari ORARI dan RAPI. Mereka bertugas di lokasi titik pantau yang sudah di tentukan. Seperti di wilayah Rowokele, Gombong, Karanganyar, Sruweng, Kebumen, Kutowinangun dan Prembun.

Sedangkan personil dari Diskominfo berjaga di Posko Kominfo. Setiap dua jam sekali, mereka melaporkan kejadian di sekitar titik pantau kepada petugas posko. Nantinya petugas akan menindaklanjuti dengan menginformasikan melalui radio yang ada di wilayah kebumen.

"Diharapkan dapat bermanfaat bagi masyarakat dalam memperoleh informasi seputar kondisi lalu lintas dan perkembangan informasi lainnya," imbuhnya.(*)
Powered by Blogger.
}); })(jQuery); //]]>