Wisata Offroad Kebumen Siap Layani Wisatawan - ini kebumen | Media Rujukan Kebumen

Wisata Offroad Kebumen Siap Layani Wisatawan

www.inikebumen net KEBUMEN - Selama libur Lebaran, Dinas Kepemudaan Olahraga dan Pariwisata (Dispora Wisata)  Kabupaten Kebumen, menawarkan paket wisata offroad kepada wisatawan. Paket wisata yang menguji andrenalin ini menawarkan engunjung untuk menikmati keindahan Kebumen dari sisi yang berbeda.

Wisata Offroad Kebumen Siap Layaani Wisatawan
Rombongan ofrroad menyusuri pesisir selatan Kebumen
Kepala Dispora Wisata Azam Fatoni, menjelaskan pihaknya bekerjasama dengan komunitas Jip Adventure Community Kebumen (Jack) dan Trail Adventure Community Kebumen (Track) dalam melayani wisatawan.

"Untuk menikmati wisata offroad wisatawan tidak harus memiliki kendaraan sendiri. Cukup menyewa di titik-titik yang telah disiapkan oleh Dispora Wisata," ujar Azam Fatono, kepada inikebumen.net.

Menurtnya, untuk mencoba wahana baru ini pengunjung hanya ditarik biaya sebesar Rp 350 ribu untuk tiga jam. "Ini jauh lebih murah dibandingkan di tempat lain yang sampai Rp 500 ribu per 3 jam," imbuh Azam.

"Bagi yang ingin menjajal offroad ini bisa menghubungi Dispora Wisata," sambungnya.

Lebih jauh, Azam mengatakan, di Kebumen banyak medan yang menantang, seperti disisi selatan terdapat garis pantai terpanjang dengan gugusan gumuk pasir. Kemudian disisi utara merupakan wilayah pegunungan yang masih asri.

Untuk menjelajah Kebumen, ada beberapa jalur offroad yang dapat dipilih sesuai pemandangannya. Untuk menjajal trek yang melewati pesisir dengan gugusan gumuk pasir dan jalur yang ekstrim di wilayah pegunungan Ayah, wisatawan bisa memilih jalur Pantai Laguna Lembupurwo, Mirit hingga Pantai Ayah.

Dari jalur ini wisatawan bisa melihat keindahan pantai-pantai yang ada di selatan Kebumen. Seperti Pantai Petanahan, Pantai Suwuk, Pantai Pecaron, Pantai Menganti dan finish di Pantai Logending Ayah.

Satu jalur lagi yang tak kalah menantang adalah jalur utara Kebumen. Yaitu Sempor hingga Sadang. Di sepanjang jalur ini didominasi jalur ekstrim, Wisatawan dapat menikmati keindahan pegunungan, termasuk bukit-bukit yang cukup terkenal di Kebumen.(*)
Powered by Blogger.
}); })(jQuery); //]]>