40 Polisi Berpangkat Brigadir Masuk Kandidat Polisi Teladan Polres Kebumen - ini kebumen | Media Rujukan Kebumen

40 Polisi Berpangkat Brigadir Masuk Kandidat Polisi Teladan Polres Kebumen

www.inikebumen.net KEBUMEN - Sebanyak 40 polisi di jajaran Polres Kebumen menjadi kandidat Polisi Teladan (Poldan). Nantinya, tim internal Polres Kebumen bakal menyeleksi kembali sebelum mengikuti seleksi serupa di tingkat Polda Jateng hingga Mabes Polri.

40 Polisi Berpangkat Brigadir Masuk Kandidat Polisi Teladan
Kabag Sumda Polres Kebumen Kompol Khamami, saat memimpin rapat persiapan penilaian Polisi Teladan Polres Kebumen.
Kabag Sumda Polres Kebumen Kompol Khamami, menjelaskan Untuk menyandang Poldan bukan perkara yang mudah. Para personel yang ditunjuk menjadi Poldan akan ditelusuri kinerjanya, kepribadiannya, serta prestasinya hingga cara bergaul dengan masyarakat.

"Para kandidat itu merupakan pilihanan para komandan melalui pengamatan kepribadiannya serta prestasinya dalam bekerja," ujar Khamami, Jumat (21/7/2017) sore.

Selain harus bersih, lanjut Khamami, kandidat Poldan juga belum pernah tersangkut kasus, maupun pelanggaran disiplin. Seorang calon Poldan juga harus berakhlak mulia.

Untuk meyakinkan, bahwa kandidat tersebut layak menjadi Poldan, tim juga akan turun langsung ke sekitar kediaman para calon. “Dari sinilah kita akan mengetahui, bagaimana pola pergaulan di masyarakat,” imbuhnya.

Lebih jauh, progam Poldan merupakan instruksi dari Mabes Polri untuk memberikan prestasi kepada polisi terbaik Indonesia. "Kebetula dari 4O kandidat polisi berpangkat Brigadir," kata dia.(*)
Powered by Blogger.
}); })(jQuery); //]]>