CFD Hari Pertama, Masih Sepi Pengunjung - ini kebumen | Media Rujukan Kebumen

CFD Hari Pertama, Masih Sepi Pengunjung

www.inikebumen.net KEBUMEN - Hari pertama Car Free Day (CFD) setelah libur satu bulan, Minggu (2/7/2017) di kawasan Alun-alun Kebumen, tak seramai hari biasanya sebelum Ramadan. Ruas jalan terlihat sepi dari aktivitas warga yang berolahraga.

CFD Hari Pertama, Masih Sepi Pengunjung
Sejumlah remaja asyik bermain skateboard pada Car Fre Day Alun-alun Kebumen, Minggu (2/7/2017).
"Biasanya penuh, ini sepi. Mungkin karena masih suasana Lebaran," ujar salah satu pengunjung, Putut (35), kepada inikebumen.net, Minggu (2/7/2017).

Meski terlihat sepi, ada sebagian warga yang tetap berolahraga. Mereka bersepeda, berlari, dan jalan santai. Sejumlah remaja juga nampak tetap bersemangat bermain skateboar disisi utara Alun-alun.

Selain itu, acara pentas seni di panggung hiburan juga tetap dilakukan. Penampil pada pembuka car free day pertama setelah libur itu, berasal dari UPT Dinas Pendidikan Kecamatan Alian.

Sepinya, suasana CFD dikeluhkan oleh sejumlah pedagang yang berjualan  pakaian, aksesoris, dan mainan di sekitar kawasan tersebut. Mereka mengaku pendapatannya menurun dibandingkan dengan hari-hari biasa.

"Kebanyakan cuma nanya saja. Biasanya kalau diatas jam 7 sudah ramai, ini masih sepi," kata salah satu pedagang. Para pedagang berharap, CFD minggu depan sudah banyak warga yang beraktivitas di seputaran Alun-alun Kebumen. Sehingga dagangan mereka kembali laris.(*)
Powered by Blogger.
}); })(jQuery); //]]>