Keindahan Panorama Laut, Perbukitan dan Sunset Dapat Dinikmati Sekaligus di Bukit Sawangan - ini kebumen | Media Rujukan Kebumen

Keindahan Panorama Laut, Perbukitan dan Sunset Dapat Dinikmati Sekaligus di Bukit Sawangan

www.inikebumen.net KEBUMEN - Satu lagi destinasi wisata alam yang ada di Kebumen, tepatnya di Desa Karangduwur, Kecamatan Ayah. Adalah Bukit Sawangan, yang menawarkan keindahan alam perbukitan yang hijau dan hamparan luas laut selatan. Tak hanya itu, di Bukit Sawangan ini juga menjadi lokasi favorit para pemburu sunset.

Keindahan Panorama Laut, Perbukitan dan Sunset Dapat Dinikmati Sekaligus di Bukit Sawangan
Pengunjung menikmati suasana Bukit Sawangan
Lokasi yang berjarak 45 kilomter dari kota Kebumen ini, selalu menjadi pilihan utama para fotografer untuk mengabadikan keindahan alam perbukitan, laut dan tentu saja sunset.

Meski harus berjalan kaki hampir 500 meter dari lokasi parkir kendaraan dengan menyusuri anak tangga dan jalan setapak. Bukit Sawangan selalu dipadati pengunjung di saat hari libur. Seperti saat libur Lebaran ini.

Rasa lelah pun akan terbayarkan dengan kesejukan udara dan indahnya pemandangan di tempat ini. Lokasi untuk foto foto berbentuk "I Love You" dengan latar laut lepas menjadi tempat favorit bagi para pasangan muda-mudi.

Di Bukit Sawangan ini juga para pemburu sunset menyiapkan kamera kamera mereka untuk mengabadikan momen matahari terbenam. Seperti Boby Ertanto, yang mengaku jauh dari Jakarta hanya untuk melihat sunset dan keindahan Bukit Pantai Sawangan. Jika cuaca sedang bersahabat di tempat ini, eksotisme matahari tenggelam di samping Pulau Nusa Kambangan terlihat cukup jelas.

Pengelola Bukit Pantai Sawangan, Sarpan, menjelaskan obyek wisata yang dikelola oleh masyarakat setempat itu menawarkan keindahan alam kepada pengunjung yang ingin mengabadikan momen-momen indah. Seperti panorama laut, perbukitan dan sunset.

Di tempat itu, pihak pengelola juga menawarkan wisata khusus bagi pengunjung yang menyukai tantangan. Mulai dari rapling atau menyusuri tebing pantai, hingga caving atau menyusuri goa yang ada diarea bukit tersebut.(*)
Powered by Blogger.
}); })(jQuery); //]]>