Dinas Perijinan Dinobatkan Sebagai OPD Terbaik - ini kebumen | Media Rujukan Kebumen

Dinas Perijinan Dinobatkan Sebagai OPD Terbaik

www.inikebumen.net KEBUMEN - Dinas Penanaman Modal Perijinan Terpadu Satu Pintu (DPMPTSP) menjadi Organisasi Perangkat Daerah (OPD) terbaik dalam pelayanan publik. Kepuasan masyarakat cukup tertinggi terhadap layanan OPD ini. Bahkan berdasarkan survey tingkat kepuasan masyarakat mencapai 81,01.

Dinas Perijinan Dinobatkan Sebagai OPD Terbaik
Bupati Kebumen Mohammad Yahya Fuad, berbincang dengan gurunya semasa SMA.
Hal itu berdasarkan rekapitulasi survei kepuasan masyarakat terhadap layanan yang telah diberikan selama tahun 2016.

Diposisi kedua, diduduki oleh RSUD Dr Soedirman dengan 77,53, disusul Kelurahan Jatiluhur, Kecamatan Karanganyar yang memperoleh skor 78,79.

Sedangkan untuk  tingkat Kecamatan, dari data yang telah dilaporkan, skor tertinggi diraih Kecamatan karangsambung ddengan skor 71,66. Disusul Kecamatan Buayan dengan skor 56,65.

Menyikapi hasil survei, Bupati Kebumen Mohammad Yahya Fuad, mendorong kepada OPD yang  mempunyai hasil evaluasi tinggi agar mempertahankannnya.

"Sementara  bagi OPD yang  hasil  evaluasinya  masih rendah agar terus berbenah, serta selalu melakukan pembaharuan dengan  berinovasi," pinta Mohammad Yahya Fuad, pada rapat pemaparan dan penyampaian Laporan Hasil Evaluasi (LHE) Kinerja Penyelenggara Pelayanan Publik dilingkungan Pemkab Kebumen tahun 2017. Rapat itu diselenggarakan di Ruang rapat Gedung F, Senin ( 10/7/2017) sore.
 
Bupati meminta kepada OPD Pelayanan Publik agar terus meningkatkan kulitas pelayanannya kepada masyarakat.   Salah satunya , peningkatan pelayanan  bisa dilakukan dengan cara selalu berinovasi  tanpa henti.

"Pelayanan publik yang dilakukan  harus  memiliki tolak ukur yang jelas, dengan SOP layanan. Sehingga  masyarakat merasa  mendapat pelayanan yang baik, transparan, cepat, murah  dan tidak  mempersulit," kata Mohammad Yahya Fuad.(*)

Powered by Blogger.
}); })(jQuery); //]]>