Libur Lebaran, Jasa Kuda Tunggang Panen Rejeki - ini kebumen | Media Rujukan Kebumen

Libur Lebaran, Jasa Kuda Tunggang Panen Rejeki

www.inikebumen.net KEBUMEN - Musim libur Lebaran menjadi berkah bagi penyedia jasa sewa kuda tunggang di Alun-alun Kebumen. Seiring dengan membludaknya pengunjung, para pelaku sewa jasa kuda tunggang pun kebanjiran order yang berujung pendapatan meningkat selama libur tersebut.

Libur Lebaran, Jasa Kuda Tunggang Panen Rejeki
Pengunjung  nampak asyik menaiki kuda sewaan di Alun-alun Kebumen, Sabtu (1/7/2017)
Ketua Paguyuban Kuda Tunggang Alun-alun Kebumen, Sugeng Riyadi, mengakui selama libur Lebaran jumlah pengunjung yang memanfaatkan jasanya meningkat tajam. Sejak Lebaran pertama lalu, rata-rata dalam sehari pendapatannya mencapai Rp 700 ribu hingga Rp 1 juta.

"Kalau tenaganya kuat bisa lebih dari itu," ujar Sugeng Riyadi, kepada inikebumen.net, Sabtu (1/7/2017) sore.

Sugeng mengungkapkan, tarif yang dipatok selama libur Lebaran untuk satu kali putaran sebesar Rp 20 ribu, atau naik Rp 10.000 dari hari biasa.

Menungang kuda di Alun-alun memang mengasyikkan. Hanya dengan membayar sejumlah uang sewa, pengunjung dapat mengelilingi Alun-alun menaiki kuda tunggang sewaan tersebut. Peminatnya sebagian besar anak-anak dan sebagian berasal dari kalangan remaja.

Kuda tunggang yang dioperasikan di Alun-alun ini merupakan kuda yang sudah berpengalaman untuk ditunggangi. Otomatis, pengunjung tak perlu khawatir akan bahaya yang bakal timbul.

Di punggung kuda, para penunggang bisa mengarahkan sendiri, ke arah mana kuda yang mereka tunggangi mau dibelokkan. Namun untuk berjaga-jaga, pengasuh kuda selalu mengawasi daerah di sekitar jalur atau lintasan yang digunakan para pengunjung saat menunggang kuda.(*)


Powered by Blogger.
}); })(jQuery); //]]>