Pembangunan Fisik TMMD Sudah 40 Persen - ini kebumen | Media Rujukan Kebumen

Pembangunan Fisik TMMD Sudah 40 Persen

www.inikebumen.net ROWOKELE - Hingga pekan ini, pembangunan fisik pada kegiatan TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) Sengkuyung Tahap II tahun 2017 di Desa Wonoharjo Kecamatan Rowokele, telah mencapai 40 persen.

Pembaungan  Fisik TMMD Sudah 40 Persen
Wakil Bupati Yazid Mahfudz bersama Dandim 0709 Kebumen memantau lokasi TMMD di Desa Wonoharjo, Kecamatan Rowoekel, pada saat pembukaan lalu
"Kegiatan fisik sampai minggu ini sudah 40 persen. Diperkirakan pada minggu ketiga TMMD semua pembangunan fisik selesau, sesuai dengan target," ujar Kepala Desa Wonoharjo, Budi Murnianto.

Berbagai kegiatan fisik selama TMMD, yakni pembangunan jalan rabat beton sepanjang 427,45 meter, pembanguban talud sepanjang 7 meter dengan tinggi 5 meter. Kemudian, pembangunan 5 unit RTLH dan satu unit plat dueker.

Budi menjelaskan, untuk pembangunan RTLH saat ini sudah mencapai 50 persen. Kemudian, pembangunan rabat beton sudah 50 persen. Bahkan untuk pembangunan talud dan satu unit plat dueker sudah selesai 100 persen.

BACA JUGA: TMMD Sengkuyung Tahap II Bakal Bangun Plat Dueker di Perbatasan Kebumen-Banyumas

Dalam pembangunan fisik ini, lanjut Budi, melibatkan 20 anggota TNI dan 300 warga desa setempat. Menurutnya, partisipasi masyarakat desa dalam kegiatan TMMD ini sangat tinggi.

"Kita berharap pada pekan ini pembangunan fisik bisa mencapai 80 persen. Sehingga dapat selesai sesuai target," kata dia.

Kegiatan TMMD Sengkuyung tahap II tahun 2017 sendiri dilaksanakan mulai 4 Juli dan akan berakhir pada 2 Agustus 2017 mendatang.(*)


Powered by Blogger.
}); })(jQuery); //]]>