Pendaftaran Siswa Baru SMP Negeri Ditutup Hari ini - ini kebumen | Media Rujukan Kebumen

Pendaftaran Siswa Baru SMP Negeri Ditutup Hari ini

www.inikebumen.net KEBUMEN - Pendaftaran Peserta Didik Baru (PPDB) SMP negeri di Kabupaten Kebumen akan ditutup hari ini, Kamis (6/7/2017). Baik untuk PPDB online maupun PPDB offline.

Pendaftaran Siswa Baru SMP Negeri Ditutup Hari ini


"Bagi pendaftar yang tidak diterima pada PPDB online, masih ada kesempatan mendaftar yang offline," ujar Kepala Bidang Pendidikan Dasar Dinas Pendidikan Kabupaten Kebumen, Agus Sunaryo, saat dihubungi inikebumen.net.

"Sepanjang masih kuotanya masih ada dan memenuhi persyaratan, boleh daftar di offline," sambung mantan Kepala SMA Negeri 1 Kebumen ini.

Meski pendaftarannya secara offline, namun persyaratannya sama dengan sekolah yang menyelenggarakan PPDB secara online. "Yang paling utama pada PPDB tahun ini soal sistem zonasi," imbuhnya.

Aturan baru itu sekolah negeri harus memprioritaskan calon peserta didik yang bertempat tinggal di lingkungan sekolah tersebut. "Kalau ada siswa tidak diterima di SMP Negeri akan otomatis bisa masuk ke swasta," tegas dia.

PPDB online sudah dimulai 1-6 Juli 2017. Sedangkan Untuk pendaftaran offline untuk SMPN dilakukan mulai 3-6 Juli. Sementara untuk SMP Swasta pendaftatrannya dibuka pada 3-12 Juli.(*)
Powered by Blogger.
}); })(jQuery); //]]>