Satlantas Polres Kebumen Buka Layanan Perpanjang SIM di Gedung Haji - ini kebumen | Media Rujukan Kebumen

Satlantas Polres Kebumen Buka Layanan Perpanjang SIM di Gedung Haji

www.inikebumen.net KEBUMEN - Untuk menghindari penumpukan pemohon SIM, Sat Lantas Polres Kebumen melayani perpanjangan SIM di Gedung Haji Kebumen di Jalan Veteran Kebumen. Layanan khusus di tempat ini telah dibuka sejak libur Lebaran kemarin.

Satlantas Polres Kebumen Buka Layanan Perpanjang SIM di Gedung Haji
Warga yang akan memperpanjang SIM mengantre di Gedung Haji Kebumen, Selasa (11/7/2017) siang ini.
"Karena di Kantor Sat Lantas itu umpel-umpelan, kita buka layanan di Gedung Haji. Biar masyarakat tidak terlalu lama mengantre," ujar Kaur Regident Sat Lantas Polres Kebumen, Iptu Tejo SW, kepada inikebumen.net, Selasa (11/7/2017).

Tejo menegaskan, layanan yang menggunakan Mobil SIM Keliling itu hanya melayani perpanjang SIM. Baik SIM A maupun SIM C. Sedangkan bagi pemohon baru dilayani di Kantor Sat Lantas Kebumen di Mertokondo.

"Untuk perpanjangan kita layani juga di Mertokondo (Kantor Sat Lantas). Tapi kita berikan pilihan di Gedung Haji," imbuhnya.

"Peryasratannya sama, tes kesehatan dulu di Poliklinik, isi formulir, terus cetak disitu," sambungnya. Adapun jadwal layanannya, Senin hingga Sabtu sesuai jam kerja Polres Kebumen.

Tejo mengatakan, pihaknya baru dapat memberikan layaan SIM Keliling di Gedung Haji. Hal itu lantaran terbatasnya alat yang digunakan untuk perekaman dan pencetakan SIM.

Pihaknya berharap, masyarakat memanfaatkan layanan perpanjangan SIM di Gedung Haji, sehingga tidak terjadi penumpukan antrean pemohon SIM di Kantor Sat Lantas. "Kita akan buka di Gedung Haji sampai nanti pemohon SIM mulai berkurang jumlahnya," pungkasnya.(*)
Powered by Blogger.
}); })(jQuery); //]]>