Daop 5 Purwokerto, Libatkan Komunitas Spoor Limo di Posko Lebaran - ini kebumen | Media Rujukan Kebumen

Daop 5 Purwokerto, Libatkan Komunitas Spoor Limo di Posko Lebaran

www.inikebumen.net BANYUMAS - Ada yang berbeda pada Posko Lebaran tahun ini. Hal ini lantaran PT KAI Daop 5 Purwokerto, dibantu oleh komunitas para pecinta kereta api yang diberi wadah bernama Spoor Limo. Sejak berdiri tahun 2015 lalu, Spoorlimo sering diikutkan dalam kegiatan sosialisasi kereta api di Daop 5 Purwokerto. Namun baru kali ini mereka diikutkan langsung dalam hajat selama Posko Lebaran.

Daop 5 Purwokerto, Libatkan Komunitas Spoor Limo di Posko Lebaran
Anggota Komunitas Spoorlimo foto bersama dengan Deputy Vice President Daop 5 Purwokerto Wisnu Pramudyo

"Kecintaan mereka dengan kereta api, tentu tidak boleh kita biarkan begitu saja. Mereka bilang ingin bantu ya akhirnya kita berikan kesempatan dan tentunya setelah kita berikan arahan,” ujar Manajer Humas PT KAI Daop 5 Purwokerto, Ixfan Hendriwintoko, Selasa (11/7/2017).

Ixfan menjelaskan, selama dua minggu mereka ada di stasiun kereta api, sejak 19 Juni hingga 2 Juli 2017. Mereka diberi tugas khusus untuk membantu di ruang tunggu penumpang. Sebagian lagi ditugasi sebagai penunjuk jalur kereta yang akan melintas.

Mereka pun diberi pembekalan untuk menghadapi penumpang, mencetak boarding pass, serta petunjuk-petunjuk terkait aturan keselamatan yang ada di Stasiun Purwokerto.

"Di hari H dan H+1 kami berikan kesempatan bagi mereka untuk merayakan momen Idul Fitri bersama keluarga. Meski terlihat masih ada yang berangkat pada tanggal 25 dan 26 juni,” ucap Ixfan.

Di akhir masa posko, pada selasa (11/7/2017) mereka diundang oleh manajemen Daop 5 Purwokerto, untuk mendapatkan ucapan terima kasih dan cendera mata.

Sebagai perwakilan manajemen, Deputy Vice President Daop 5 Purwokerto, Wisnu Pramudyo, memberikan ucapan dan bingkisan langsung kepada seluruh rail fans yang terlibat. "Rasa cinta yang mereka berikan semoga dicatat sebagai amal ibadah," pungkas Wisnu.(*)

Powered by Blogger.
}); })(jQuery); //]]>