Tenang, Daya Tampung SMP Melebihi Lulusan SD - ini kebumen | Media Rujukan Kebumen

Tenang, Daya Tampung SMP Melebihi Lulusan SD

www.inikebumen.net KEBUMEN - Pemkab Kebumen memastikan daya tampung SMP sederajat melebihi jumlah lulusan SD sederajat di Kabupaten Kebumen. Kepastian ini menjawab sejumlah orangtua yang kecewa anaknya tidak bisa masuk pada SMP negeri.

 Tenang, Daya Tampung SMP Melebihi Lulusan SD
Calon peserta didik dan orang tuanya menunggu pendaftaran di salah satu SMP di Kebumen.
Data Dinas Pendidikan Kabupaten Kebumen, total jumlah kelas untuk kelas 7 sebanyak 735 ruang di 200 satuan pendidikan. Dengan daya tampung mencapai 23.520 anak.

"Kita hitung masing-masing maksimal 32 siswa. Daya tampung itu dari SMP baik negeri maupun swasta dan MTs negeri maupun swasta," ujar Kabid Pendidikan Dasar Dinas Pendidikan Kabupaten Kebumen, Agus Sunaryo, kepada inikebumen.net.

Adapun rinciannya, 59 SMP negeri dengan daya tampung 12.000 siswa, 53 SMP swasta dengan daya tampung 4.064 siswa. Kemudian, MTs negeri sebanyak 8 sekolah dengan daya tampung 2.304 siswa dan 80 MTs swasta dengan daya tampung sebanyak 5.152 siswa.

Sementara lulusan SD sederajat di Kabupaten Kebumen tahun ini sebanyak 20.984 anak. Dengan rincian, 779 SD negeri dengan jumlah 18.231 anak, kemudian 15 SD swasta sebanyak 550 anak. Selanjutnya, 4 MIN sebanyak 229 anak dan 100 MIS dengan jumlah lulusan 1.974 anak. "Jadi masih sangat mencukupi ruang kelasnya," tegasnya.

Untuk diketahui, Pendaftaran Peserta Didik Baru (PPDB) untuk sekolah SMP negeri telah ditutup pada Kamis 6 Juli kemarin. "Bagi pendaftar yang tidak bisa bersekolah di sekolah negeri, masih bisa sekolah di swasta," kata Agus.(*)
Powered by Blogger.
}); })(jQuery); //]]>