Tidak Boleh Ada Perpeloncoan Siswa baru - ini kebumen | Media Rujukan Kebumen

Tidak Boleh Ada Perpeloncoan Siswa baru

www.inikebumen.net KEBUMEN - Dinas Pendidikan Kabupaten Kebumen melarang keras perpeloncoan pada siswa baru pada masa Pengenalan Lingkungan Sekolah (PLS). Sekolah diminta melaksanakan orientasi sekolah dengan pendekatan edukatif dan kreatif di lingkungannya masing-masing.

Tidak Boleh Ada Perpeloncoan Siswa baru
Ilustrasi
"Diisi dengan kegiatan yang bersifat edukatif dan kreatif. Ini untuk memberikan pemahaman kalau sekolah itu sebagai taman belajar yang menyenangkan," ujar  Kepala Bidang Pendidikan Dasar Dinas Pendidikan Kabupaten Kebumen, Agus Sunaryo, kepada inikebumen.net, Senin (17/7/2017).

BACA JUGA: Gara-gara KB, Sekolah di Kebumen Kekurangan Murid

Agus meminta pihak sekolah pada masa orientasi agar siswa baru dikenalkan dengan visi misi sekolah. Kemudian, program-program, budaya/kultur sekolah, sarana prasarana sekolah, tenaga pendidik dan tenaga kependidikan di sekolah bersangkutan.

Selain itu, siswa baru juga dikenalkan organisasi-organisasi kesiswaan yang ada di sekolahnya. Kegiatan ekstra kurikuler yang diselenggarakan sekolah dan juga kegiatan lain yang perlu dikenalkan kepada siswa baru.(*)
Powered by Blogger.
}); })(jQuery); //]]>