Tinggal Menunggu Waktu, Tugu Lawet Bakal Dipercantik - ini kebumen | Media Rujukan Kebumen

Tinggal Menunggu Waktu, Tugu Lawet Bakal Dipercantik

www.inikebumen.net KEBUMEN - Dalam waktu dekat ini Pemkab Kebumen akan segera mempercantik Tugu Lawet. Bahkan, Pemkab Kebumen melalui Layanan Pengadaan Secara Elektronik (LPSE) telah melelang paket pekerjaan ini. Selain itu, panitia lelang juga sudah menetapkan pemenangnya.

Tinggal Menunggu Waktu, Tugu Lawet Bakal Dipercantik
Petugas mengecek kondisi Tugu Lawet sebelum dipercantik dalam waktu dekat ini.
Ada 33 peserta mengikuti lelang Penataan Tugu Lawet Kebumen yang telah dibuka sejak beberapa pekan lalu. Pemkab Kebumen menetapkan nilai pagu paket pekerjaan ini sebesar Rp 750 juta. Dengan nilai harga perkiraan sendiri (HPS) sebesar Rp 727,5 juta.

Panitia lelang memenangkan penyedia jasa Alam Hijau Lestari, yang menawar dengan harga Rp 683.839.000, atau jauh dibawah pagu yang ditetapkan Pemkab Kebumen maupun HPS.

Kepala Bidang Pertamanan Dinas Perumahan Kawasan Permukiman dan Lingkungan Hidup, Marjono, menjelaskan konsep desain penataan Tugu Lawet akan lebih modern dan energik dengan tetap mempertahankan keaslian bangunan.

Taman di sekitar Tugu Lawet akan dijadikan sebagai ruang terbuka untuk kegiatan publik dengan memberi kesan yang lebih luas dan santai. Tetapi tetap mempertimbangkan kawasan lalu lintas yang ada disampingnya. Selain itu, burung lawet juga akan diganti menggunakan kuningan. "Akan dilengkapi dengan air mancur supaya lebih menarik," ujar Marjono.

Pengembangan Tugu Lawet dilakukan untuk mewujudkan visi Pemerintah Kabupaten Kebumen “Bersama Menuju Masyarakat Kebumen yang Sejahtera, Unggul, Berdaya, Agamis dan Berkelanjutan ”

Keberadaan Tugu Lawet memang sudah menjadi bagian tak terpisahkan dari Kabupaten kebumen. Karena tugu ini menggambarkan semangat dan daya juang tinggi masyarakat kebumen untuk meraih kesuksesan. Yang digambarkan dengan Burung Lawet.(*)
Powered by Blogger.
}); })(jQuery); //]]>