Vio, Peraih Juara I Bulu Tangkis Tingkat Nasional Asal Kebumen - ini kebumen | Media Rujukan Kebumen

Vio, Peraih Juara I Bulu Tangkis Tingkat Nasional Asal Kebumen

www.inikebumen.net KEBUMEN - Prestasi membanggakan diraih oleh Titah Apriani Violeta Cahya Mayda atau yang akrab disapa Vio (12). Pasalnya, pelajar kelas 6 SD Negeri Grujugan, Kecamatan Petanahan ini sukses mengharumkan nama klub sekaligus nama Kebumen di ajang bulutangkis tingkat nasional.

Vio, Peraih Juara I Bulu Tangkis Tingkat Nasional Asal Kebumen
Titah Apriani Violeta Cahya Mayda (kiri).  
Vio, berhasil menjadi juara pada Kejurnas USM Cup XI tahun 2017 yang berlangsung di Gelora Prof Sudarto, Universitas Semarang (USM) pada 10 sampai 15 Juli 2017.

Prestasi Vio ini bukanlah yang pertama kali. Tetapi ternyata dimulai sejak kelas 1 SD, dia mampu juara I USM Tristar tingkat Jawa Tengah di Semarang tahun 2013. Sejak itulah prestasi demi prestasi diraihnya baik tingkat kecamatan, kabupaten, provinsi bahkan tingkat nasional.

Vio, mengenal bulutangkis, terobsesi saat melihat sang ayah yang juga memiliki hobi bermain bulutangkis. Terlebih kakaknya, sudah terlebih dulu bergabung di klub PB Bina Pratama Kebumen.

Anak dari pasangan Teguh Purwanto dan Titah Apriani, tidak saja ditorehkan lewat olahraga. Prestasi sekolahpun senantiasa mengikuti prestasi olahraganya. "Untuk urusan belajar, Vio juga termasuk anak yang rajin. Selepas pulang sekolah tanpa disuruh, Vio langsung belajar sendiri," kata Ketua Klub PB Bina Pratama Kebumen, Daim Karya Hartawa.

Ya, Vio memang istimewa. Dia selalu menjadi juara kelas sejak duduk dibangku kelas 1 sampai kelas 6. Sekaligus juga selalu juara di bulutangkis. Ini jarang ditemui ada atlet yang memiliki segudang prestasi olahraga tapi juga berprestasi dibidang akademik.

Menurut Daim, baru pada sore dan malam harinya mengikuti latihan dan pembinaan di klub. Bahkan pagi pun ikut latihan fisik. "Tak jarang sparing partner dengan para seniornya," ujarnya.

Sukses dari olahraga dan sekolah, tak membuat sombong Vio yang mengidolakan Susi Susanti pemain bulutangkis tunggal putri asal Indonesia. Setelah tampil sebagai pemuncak audisi Djarum di Banjarmasin beberapa waktu lalu, saat ini Vio sedang persiapan juga menghadapi final audisi Djarum pada tanggal 8-10 September 2017 di Kudus.

"Sebelum itu, Vio juga akan mengikuti Liga Bulutangkis USM  pada bulan ini juga dan Astek Open di USM bulan Agustus," imbuhnya.(*)
Powered by Blogger.
}); })(jQuery); //]]>