48 Satkorcab Banser Kebumen Dikukuhkan - ini kebumen | Media Rujukan Kebumen

48 Satkorcab Banser Kebumen Dikukuhkan

www.inikebumen.net PETANAHAN - Sebanyak 48 Satuan Koordinator Cabang (Satkorcab) Barisan Ansor Serbaguna (Banser) Kebumen resmi dikukuhkan. Pengukuhan itu digelar di Lapangan Desa Sidomulyo, Kecamatan Petanahan, bersamaan dengan acara Grebeg Nusatantara, belum lama ini.

48 Satkorcab Banser Kebumen Dikukuhkan
Banser saat dikukuhkan di Lapangan Desa Sidomulyo, Kecamatan Petanahan
Pengukuhan dilakukan oleh Ketua PC GP Ansor Kebumen Ahmad Nur Ridwan itu disaksikan oleh Komandan Kodim 0709 Kebumen Letkol Kav Suep, perwakilan dari Badan Otonom (Banom) PCNU dan ratusan anggota Banser di Kabupaten Kebumen.

"Dengan dikukuhkan Satkorcab Banser sebagai bagian dari Ansor, sehingga tidak boleh berjalan atau bergerak sendiri, tanpa sepengetahuan Ansor," ujar Sekretaris PC GP Ansor Kebumen, Mudzakir, kepada inikebumen.net.

Tak hanya itu, lanjut pria yang akrab disapa Daing, Banser juga bagian dari NU, maka apapun yang dilakukan, harus sepengetahuan NU. Lantaran Banser itu bernaung di bawah bendera besar NU, maka menjaga baik nama (marwah) organisasi dan kiai adalah sebuah keniscayaan.

"Kita ingatkan agar para anggota Banser selalu siap mengemban tugas yang ada. Banser itu ujung tombaknya Ansor dan NU," tegasnya.

Ia menambahkan, melalui pengukuhan itu juga sekaligus mengukuhkan dan meneguhkan kembali setia terhadap Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI). "Bahwa kami akan menjaga NKRI," tandasnya.(*)
Powered by Blogger.
}); })(jQuery); //]]>