Lomba Menghafal Pembukaan UUD 1945 Diikuti 52 Peserta - ini kebumen | Media Rujukan Kebumen

Lomba Menghafal Pembukaan UUD 1945 Diikuti 52 Peserta

www.inikebumen.net KEBUMEN - Sebanyak 52 peserta mengikuti lomba menghafal pembukaan UUD 1945. Lomba untuk jenjang SD/MI itu diselenggarakan di halaman Kantor Dinas Pendidikan Kabupaten Kebumen, Selasa (8/8).

Lomba Menghafal Pembukaan UUD 1945 Diikuti 52 Peserta
Peserta mengikuti lomba menghafal pembukaan UUD 1945 di halaman Kantor Dinas Pendidikan Kabupaten Kebumen, Selasa (8/8/2017).
Panitia pelaksana lomba, Edy Sukamsi, menjelaskan peserta yang mengikuti lomba sebanyak 26 peserta putra dan 26 putri. Mereka merupakan perwakilan dari 26 UPT Dinas Pendidikan yang ada di Kabupaten Kebumen.

"Yang dikirimkan itu yang menang pada ajang yang sama di tingkat kecamatan," ujar Edy Sukamsi, disela-sela lomba, kemarin.

Menurutnya, lomba tersebut digelar oleh Panitia Peringatan HUT ke-72 Kemerdekaan RI Kabupaten Kebumen, untuk menanamkan nasionalisme sejak dini. Edy berharap melalui lomba itu, dapat menumbuhkan jiwa nasionalisme, patriotisme dan cinta NKRI sejak usia dini.

"Jadi intinya ini untuk menanamkan karakter. Karena penanaman karakter harus dilakukan sejak dini, baru 20 tahun kemudian menuai hasilnya," kata Edy.

Peserta lomba dinilai tim juri berdasarkan hafalan, intonasi/artikulasi, vokal, penjedaan dan penampilan. Panitia akan memilih tiga peserta terbaik, dan tiga harapan putra dan putri.(*)
Powered by Blogger.
}); })(jQuery); //]]>