Ribuan Ontelis Tanah Air Gowes Bareng di Benteng Van Der Wijck Gombong - ini kebumen | Media Rujukan Kebumen

Ribuan Ontelis Tanah Air Gowes Bareng di Benteng Van Der Wijck Gombong

www.inikebumen.net GOMBONG - Ribuan ontelis mengikuti event Onthel Piet Van der Wijck di Taman Wisata Benteng Van Der Wijck Gombong, Sabtu dan Minggu (12-13/8/2017). Ribuan pencinta sepeda tua itu tak hanya dari Kebumen, mereka berasal dari seluruh pelosok tanah air seperti dari Jawa, Bali dan Sumatra.
Ribuan Ontelis Tanah Air Gowes Bareng di Benteng Van Der Wijck Gombong
Para pecinta sepeda tua berfoto bersama di depan Benteng Van Der Wijck Gombong sebelum gowes.
Kegiatan dengan tema Onthel Kemerdekaan, diawali dengan pengukuhan pengurus Komunitas Sepeda Tua Indonesia (KOSTI) Kebumen, oleh Ketua Kosti Jawa Tengah, Bob Riza, Sabtu (12/8/2017).

Kemudian, pada Minggu (13/8/2017) digelar gowes bareng berkeliling Kota Gombong bersama Bupati Kebumen Mohammad Yahya Fuad. Selain menggelar gowes bareng menggunakan sepeda tua, juga dimeriahkan dengan Acara Sinau Bareng Gazelle, sebagai peringatan 125 tahun produksi sepeda Gazelle asal Belanda.

Tak ketinggalan panitia juga menggelar Bazar Klithikan, yang menjual segala macam barang perlengkapan sepeda-sepeda tua yang jarang ditemukan di toko, tersedia di event ini.

Ketua Kosti Kebumen, Agus Pamuji, berharap melalui kegiatan ini untuk mempromosikan tempat-tempat wisata yang ada di Kabupaten Kebumen.  “Inilah yang menjadi alasan kita mengambil tempat acara di Benteng Van Der Wicjk, itung-itung ikut andil mempromosikan wisata Kebumen biar terkenal,” ujarnya.(*)
Powered by Blogger.
}); })(jQuery); //]]>