PNS Kebumen Diminta Tingkatkan Kesalehan Sosial - ini kebumen | Media Rujukan Kebumen

PNS Kebumen Diminta Tingkatkan Kesalehan Sosial

www.inikebumen.net KEBUMEN - Pegawai  Negeri Sipil (PNS) atau Aparatur Sipil Negara (ASN) di lingkungan Pemkab Kebumen diminta untuk meningkatkan kesalehan sosial. Permintaan itu disampaikan Bupati Kebumen Mohammad Yahya Fuad, pada acara penyerahan SK Kenaikan Pangkat periode 1 Oktober 2017 bagi PNS di lingkungan Pemkab Kebumen, di Gedung Pertemuan Setda Kebumen, Selasa (26/9/2017).

PNS Kebumen Diminta Tingkatkan Kesalehan Sosial
Bupati Kebumen Mohammad Yahya Fuad, menerima potongan kue ulang tahun dari PNS yang berulang tahun pada acara Penyerhan SK Kenaikan Pangkat di Gedung Pertemuan Setda Kebumen, Selasa (26/9/2017).
Kesalehan sosial yang dimaksud bupati, seperti menunaikan zakat, sedekah serta peduli dengan lingkungannya. "Kesalehan sosial besar pahalanya," kata Bupati Mohammad Yahya Fuad, dihadapan ratusan PNS.

Terkait dengan kesejahteraan PNS, bupati berjanji akan meningkatkan secara bertahap dengan mempertimbangkan kemampuan APBD. "Sebab omong kosong bila gaji kecil, tetapi mengelola ratusan miliar, lalu tidak menggunakan uang tersebut," tegasnya.

Pada kesempatan itu, bupati juga menyampaikan kenaikan pangkat merupakan penghargaan yang diberikan kepada PNS. Dengan kenaikan pangkat itu, PNS diminta tambah  amanah, profesional, serta tambah semangat dalam melayani warga.

Menurutnya, PNS adalah orang-orang yang diberi amanah oleh negara. Karenanya jaga amanah itu, dan PNS harus betul-betul menjadi abdi atau pelayan masyarakat. Hal ini beda dibanding dengan jaman lalu.
"Dulu PNS seperti priyayi, yang minta dilayani. Termasuk bupati juga pelayan masyarakat. Karena itu, persembahkan yang terbaik untuk masyarakat. Terbaik untuk Allah SWT  agar dapat keberkahan dan pahala," pintanya.

Hadir mendampingi Bupati Mohammad Yahya Fuad, Kepala Badan Kepegawaian Pendidikan dan Pelatihan Daerah (BKPPD) Kebumen Supriyandono, Asisten III Sekda Widhiatmoko, Kepala BPKAD Dyah Woropalupi, dan Kabag Humas Setda Kebumen Sukamto.

Sementara itu, jumlah PNS yang diusulkan naik pangkatnya per 1 Oktober 2017 sebanyak 801 PNS. Dengan rincian, golongan I/b 2 orang, I/c sebanyak 6 orang, I/d ada 9 orang. Golongan II/a 19 orang, golongan II/b 60 orang, II/c 97 orang, II/d 12 orang. Golongan III/a 137 orang, III/b 266 orang, III/c 89 orang, III/d 42 orang. Golongan IV/a 27 orang, IV/b 34 orang dan IV/c 1 orang.

Pada kesempatan itu, Bupati Kebumen juga memberikan kejutan kepada empat PNS yang sedang berulang tahun. Keempat PNS diminta naik ke panggung dan dirayakan bersama bupati dengan diberikan kue ulang tahun.(*)

Powered by Blogger.
}); })(jQuery); //]]>