Berani Tanya ke Anggota Polisi, Tiga Anak TK Alfurqon Ambal Dapat Hadiah Helm - ini kebumen | Media Rujukan Kebumen

Berani Tanya ke Anggota Polisi, Tiga Anak TK Alfurqon Ambal Dapat Hadiah Helm

www.inikebumen.net KEBUMEN – Tiga anak TKIT Alfurqon Kambalan, Ambal, berhasil mendapatkan hadiah helm dari Satlantas Polres Kebumen. Ketiganya yakni Hafidz (5), Naila(5) dan Rizqi (6).

Berani Tanya ke Anggota Polisi, Tiga Anak TK Alfurqon Ambal Dapat Hadiah Helm
Kasat Lantas Polres Kebumen AKP Suryo Wibowo, memakaikan helm kepada anak yang berani menjawab pertanyaan dari polisi

Mereka mendapat hadiah itu karena berani bertanya dan berhasil menjawab pertanyaan dari anggota Polisi Lalu Lintas pada kegiatan Polisi Sahabat Anak di Polres kebumen, Kamis 14 Desember 2017.

“Tujuannya, agar polisi semakin dekat dengan anak anak sebagai generasi penerus,” kata Kapolres Kebumen AKBP Arief Bahtiar melalui Kasat Lantas Polres Kebumen AKP Suryo Wibowo, disela-sela acara.

AKP Suryo, menjelaskan kegiatan Polisi Sahabat Anak merupakan program unggulan Polres Kebumen dengan mendatangkan para sekolah setingkat TK atau Kelompok bermain ke kantor polisi. "Anak-anak ini untuk belajar bersama polisi," ujarnya.

Menurutnya, para anak anak setingkat TK amaupun Kelompok Bermain berhak mendapatkan keamanan. Terkadang, mereka luput dari pengaman orang tua, terutama saat bepergian dibonceng menggunakan sepeda motor, mereka tidak dipakaikan helm.

"Disini kita ajarkan mereka untuk menggunakan helm dengan benar. Supaya mereka (anak-anak) sepulang dari sini mau mengingatkan kepada para orangtua di rumah untuk memakaikan helm saat bepergian menggunakan sepeda motor,” terangnya.

Sedikitnya 173 anak TK Alfurqon yang mengikuti belajar di Polres Kebumen. Dalam kegiatan Polsanak itu, anak anak juga didampingi guru pendamping. Selain melakukan tanya jawab, dalam kesempatan itu para peserta diberikan kesempatan melihat secara dekat tugas polisi.

“Kegiatannya, ada pendidikan lalulintas. Pengenalan rambu rambu. Kita juga berikan kesempatan mereka untuk melihat secara dekat tugas kepolisian,” ungkapnya.(*)

Powered by Blogger.
}); })(jQuery); //]]>