Hadirkan Native Speaker, Stikes Muhammadiyah Gombong Tingkatkan Kemampuan Bahasa Asing Mahasiswa - ini kebumen | Media Rujukan Kebumen

Hadirkan Native Speaker, Stikes Muhammadiyah Gombong Tingkatkan Kemampuan Bahasa Asing Mahasiswa

www.inikebumen.net GOMBONG - Sekolah Ilmu Kesehatan (Stikes) Muhammadiyah Gombong menghadirkan dua native speaker dari Eropa, belum lama ini. Yakni Cornelis Martin dari Belanda dan Waverly Wynter dari Virginia, Amerika Serikat.

Hadirkan Native Speaker, Stikes Muhammadiyah Gombong Tingkatkan Kemampuan Bahasa Asing Mahasiswa
Perwakilan mahasiwa Stikes Muhammadiyah Gombong foto bersama dengan dua warga Eropa pada acara Native Speaker Goes to Campus.
Acara bertajuk native speaker goes to campus terselenggara atas kerjasama antara Stikes Muhammadiyah Gombong dan Kampung Wisata Inggris Kebumen (KWIK) Desa Adiluhur, Kecamatan Adimulyo.

Sebanyak 230 mahasiswa dari program studi S1 Farmasi, D3 Kebidanan dan D3 Keperawatan Stikes Muhammadiyah Gombong mengikuti acara yang digelar di Aula kampus setempat. Acara tersebut dibuka oleh dosen senior Stikes Muhammadiyah Gombong, Jauhari.

"Tujuannya untuk memotivasi mahasiswa agar mampu mengasah kemampuan Bahasa Inggrisnya melalui praktek langsung dengan penutur aslinya," kata Kaprodi S-1 Farmasi, Tri Cahyani, disela-sela acara.

Pihaknya berharap, agar mahasiswa mampu mempraktekan ilmu kebahasaan mereka dan mampu mempraktekannya dengan penutur asli. "Selain itu juga agar dapat bersaing di dunia kerja di masa depan dan profesional dalam menekuni bidang keilmuan masing-masing," ujarnya.

Hadir pada acara tersebut Kaprodi Farmasi, Kebidanan dan Keperawatan. Acara semacam itu digelar pada akhir pembelajaran setiap smester.(*)

Powered by Blogger.
}); })(jQuery); //]]>