Asah Kemampuan Anggotanya, Polres Kebumen Gelar Lomba Olah TKP - ini kebumen | Media Rujukan Kebumen

Asah Kemampuan Anggotanya, Polres Kebumen Gelar Lomba Olah TKP

www.inikebumen.net KEBUMEN - Polres Kebumen menggelar lomba Olah Tempat Kejadian Perkara (TKP). Lomba tersebut diikuti oleh para anggota Unit Reskrim dan SPKT yang berada dibawah jajaran Polres Kebumen. Lomba yang digelar sejak Rabu hingga Jumat, 21-23 Maret 2018 itu digelar di Polsek Karanganyar, Kebumen dan Prembun.
Asah Kemampuan Anggotanya, Polres Kebumen Gelar Lomba Olah TKP
Peserta lomba saat mempraktekan melakukan olah TKP
 Kapolres Kebumen yang diwakili Kabag Ops Kompol Suyatno, menekankan pentingnya kecepatan dalam mendatangi TKP. Utamanya untuk tetap menjaga status quo (keutuhan) TKP. "Karena bila terlalu lama, dikhawatirkan TKP akan 'rusak'. Yang akhirnya akan sulit untuk mencari alat bukti tentang tindak pidana yang terjadi." ujar Suyatno.

Menurut Kasat Reskrim Polres Kebumen AKP Aji Darmawan, lomba tersebut dalam rangka meningkatkan kemampuan para personilnya. Materi lomba, meliputi pengorganisasian Tim Olah TKP yang terdiri dari KSPKT, Anggota Jaga Polsek dan Tim Olah TKP dari Unit Reskrim masing-masing Polsek.

Kemudian tahapan-tahapan atau penatalaksanaan Standart Operating Procedure (SOP) mulai dari saat mendatangai TKP, pelaksanaan Olah TKP. Serta konsolidasi setelah selesai pelaksanaan Olah TKP.

"Nantinya pemenang lomba akan mendapatkan piala dan piagam Penghargaan dari Kapolres Kebumen yang akan diserahkan pada Upacara Hari Bhayangkara tanggal 1 Juli 2018 mendatang," tandasnya.(*)
Powered by Blogger.
}); })(jQuery); //]]>