GI-JOE Racing Team Wadah Menyalurkan Bakat Wartawan di Arena Balap - ini kebumen | Media Rujukan Kebumen

GI-JOE Racing Team Wadah Menyalurkan Bakat Wartawan di Arena Balap

www.inikebumen.net JAKARTA – Guna memfasilitasi dan menyalurkan minat serta bakat membernya dalam berprestasi, GSX Indonesia Journalist Owner (GI-JOE) membentuk sebuah tim balap motor dengan nama GI-JOE Racing Team (GRT).

GI-JOE Racing Team Wadah Menyalurkan Bakat Wartawan di Arena Balap
Tim balap besutan para Jurnalis ini akan memulai debutnya di semua seri Indoclub Championship 2018.

Pembentukan GRT merupakan realisasi dari pengembangan ide-ide brilian member GI-JOE yang selama ini telah memberikan kontribusi terhadap perkembangan otomotif dan balap Indonesia melalui tugas jurnalistik yang diembannya.

Manager GRT, M Ichsan, menjelaskan sesuai latar belakang member GI-JOE yang memiliki kesamaan hobi otomotif, pihaknya ingin menyalurkan bakat balap yang dimiliki oleh member GI-JOE.

"Melihat pengalaman saat meliput balap, tips upgrade performa dan test ride motor baru, kami rasa bakat terpendam dari member GI-JOE di ajang balap juga mesti disalurkan," ujar pria yang berprofesi sebagai wartawan motoraceid.com.

Yang menarik dari tim balap ini adalah semua dikerjakan dan dilakukan sendiri oleh para membernya. Mulai dari mempersiapkan tunggangannya, setting mesin hingga biaya operasional. Seperti motor Suzuki GSX-R 150 yang dipakai adalah milik salah satu member GI-JOE. Begitu juga dengan pembalap yang akan diturunkan dalam  berkompetisi. Apalagi GRT merupakan tim balap wartawan pertama di Indonesia bahkan di dunia.

Di musim balap 2018, GRT secara konsisten akan mengawali kompetisi balap di Indoclub Championship 2018 selama 4 seri dan akan menurunkan pembalapnya di kelas Cornering One Make Race Suzuki GSX 150cc Komunitas.

Jurnalis Tabloid Motorplus, Yudi Kurniawan, menambahkan sebagai rider yang baru mencoba ikut full seri Indoclub musim 2018. Yudi mengaku akan mencoba memaksimalkan potensi yang dimiliki. Utamanya bertarung di kelas Cornering dengan Suzuki GSX-R150.


"Karakter GSX-R150 yang sudah saya fahami dari tahun lalu bisa jadi bekal saya untuk lebih kompetitif. Terima kasih GI-JOE Racing Team yang menunjuk saya sebagai rider,” kata Yudi Kurniawan.

Sebagai wartawan yang telah memiliki banyak pengalaman dan jam terbang di liputan balap, Yudi Kurniawan yang akrab dengan panggilan Maleha juga telah melanglang buana dalam menyalurkan bakatnya sebagai pembalap. 

Tahun 2015, ia berhasil menyabet gelar Juara 2 Suzuki Indonesia Challenge 2015 kelas Media Satria Race. Tahun 2017 Juara 1 OMR GSX Community di Sentul. Sementara di tahun 2018, pria yang berprofesi sebagai wartawan sejak tahun 2003 ini tampil menjadi Juara 2 OMR GSX Community Gembel Race ke-6 dan Juara 2 OMR GSX Community di E-Event seri 1.

Sejalan dengan Visi GI-JOE, GRT menjadi wadah dalam menyalurkan minat, bakat dan hobi membernya yang hobi "ngebut" dengan berkompetisi di arena balap yang sesungguhnya.

"Berhubung team kami masih baru, untuk targetnya tidak muluk-muluk. Harapannya nanti GRT dapat bertengger di 10 besar pada klasemen akhir kompetisi Indoclub Championship 2018." pungkas Jules Rimet, Ketua GI-JOE dalam keterangan resminya.(*)
Powered by Blogger.
}); })(jQuery); //]]>