Hari ini dan Besok, Ada Festival Durian di Stasiun Purwokerto - ini kebumen | Media Rujukan Kebumen

Hari ini dan Besok, Ada Festival Durian di Stasiun Purwokerto

www.inikebumen.net PURWOKERTO - PT Kereta Api Indonesia menggelar pesta durian di tiga stasiun hari ini, Jumat dan Sabtu, 30-31 Maret 2018. Tiga stasiun yang akan menjadi tempat festival itu, yakni Stasiun Purwokerto, Madiun dan Jember. Festival dimulai pukul 09.30 hingga 17.30 WIB.
Hari ini, Ada Festival Durian di Stasiun Purwokerto
Ilustrasi
Manager Humas PT KAI Daerah Operasi (Daop) 5 Purwokerto Ixfan Hendriwintoko, mengatakan di Stasiun Purwokerto panitia akan menyediakan 500 buah durian lokal yang akan dijual dan dibagikan. Sehingga pengunjung dapat merasakan beragam varietas durian petani Banyumas ini.

Ixfan menjelaskan acara ini sebagai apresiasi kepada para pengguna setia jasa kereta api. Selain itu, juga untuk membantu meningkatkan pemasaran hasil perkebunan asli Indonesia.

"Dalam festival ini, PT KAI akan memberdayakan para petani durian lokal untuk dapat memperkenalkan sekaligus memasarkan durian lokal kepada masyarakat di sekitar area stasiun," terang Ixfan Hendriwintoko.

Mennurutnya, pengunjung juga dapat membeli bibit durian lokal yang dijual oleh petani durian pada festival ini. Tak hanya itu, PT KAI juga mengajak para pelaku UMKM setempat dengan berbagai kreasi produk makanan berbahan dasar durian, untuk dapat memasarkan produknya di ketiga stasiun tersebut.

"Pada festival ini juga akan ada pembagian doorprize, dan berpartisipasi dalam kegiatan lomba makan durian dengan berbagai hadiah menarik," ujarnya.

Ia menambahkan, untuk dapat mengikuti setiap kegiatan di festival ini. Mulai dari makan durian gratis, kesempatan mendapatkan doorprize, hingga mengikuti berbagai games. Masyarakat hanya diminta menunjukkan aplikasi KAI Access generasi terbaru yang sudah diinstal dan terdaftar di ponselnya.

"Bagi pengunjung yang dapat menunjukkan boarding pass KA H -7 hingga H + 7 keberangkatan kepada petugas, juga diberi kesempatan untuk dapat mengikuti makan durian gratis di festival ini," tambahnya.(*)
Powered by Blogger.
}); })(jQuery); //]]>